Yonarmed 11 Kostrad Sambut HUT Kemerdekaan RI Dengan Cara Berbeda

Magelang Jateng, wartaterkini.newsBerbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari memasang bendera merah putih, membuat gapura, mengecat pagar, memasang umbul-umbul, atau lampu hias warna-warni.

Tidak ketinggalan, Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad Guntur Geni juga turut serta menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, namun melakukan dengan hal yang berbeda. Kali ini Yonarmed 11 Kostrad membantu material serta merehab masjid dan membersihkan objek wisata Gunung Telomoyo di Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (09/08/2022).

Baca Juga :  Peringati Sepuluh Muharam, Yonarmed 11 Kostrad Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Pembinaan teritorial (binter) merupakan salah satu upaya Yonarmed 11 Kostrad dalam memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Dalam kegiatan rehabilitasi Masjid Al-Kautsar yang berada di objek wisata Gunung Telomoyo, Yonarmed 11 Kostrad membantu material berupa pasir serta merenovasi masjid bersama masyarakat setempat.

Untuk kegiatan tersebut, satu pleton prajurit Yonarmed 11 Kostrad diturunkan untuk membantu masyarakat Pandean. Agar obyek wisata tersebut bersih dan memberi manfaat bagi pengunjung dan masyarakat luas.

Komandan Yonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, para prajurit tidak hanya ikut membantu merehab masjid tetapi juga ikut menjaga lingkungan objek wisata tersebut agar tetap bersih dan asri bersama masyarakat setempat.

Baca Juga :  Riuh Menggema di Mako Yonarmed 11 Kostrad, Ternyata Ini Penyebabnya

“Rumput-rumput liar serta sampah yang berada di obyek wisata tersebut ikut dibabat habis agar tidak mengotori tempat wisata. Masyarakat setempat pun sangat antusias dan berkolaborasi bersama prajurit bergotong-royong membersihkan secara bersama-sama,” terang Danyon.

Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam melaksanakan pengawasan di wilayah desa binaan. Hal ini juga berkaitan dengan perintah Pangkostrad untuk menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah satuan jajaran Kostrad.

Baca Juga :  Sinergitas Polri & TNI Gelar Bakti Sosial Bedah Rumah Warga, Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-77

Dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia, lanjut Danyon, pihaknya berupaya untuk terus melaksanakan program-program yang dapat membantu dan memudahkan masyarakat yang berada di wilayah desa binaan.

“Karena dengan ikut membantu membersihkan dan merehab tempat ibadah memiliki dampak yang besar dan dapat menambah daya tarik wisata tersebut,” ungkap Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini