banner 728x250

Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Istiqhosah dan Doa Keselamatan Bangsa

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsYonarmed 11 Kostrad melaksanakan Istighosah Akbar secara virtual Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M. Kegiatan bertempat di Aula Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (19/02/2023).

Istighosah dan Doa Keselamatan Bangsa ini dilaksanakan secara terpusat di Masjid Agung Cianjur dengan tema “Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”. Harapannya dengan adanya momen ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memohon keselamatan bangsa.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini diawali dengan pelaksanaan salat subuh berjamaah, dilanjutkan pembacaan Khotmil Quran, pembacaan ayat suci Al Quran, serta sholawat nabi. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Pangdam III/Siliwangi, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI AD jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengajak menyempurnakan perintah salat yang menjadi tulang punggung dan kehidupan.

Baca Juga :   GLOBAL MEDIA: Pembawa Acara dari Empat Negara Eksplorasi Budaya Taiwan

“Karena amalan yang dihisab pertama adalah amalan salat kita selama hidup di dunia. Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam dapat kita jadikan sebagai landasan takwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sehingga di dalam menjalankan tugas apa pun, kita tetap menjalankan kewajiban salat 5 waktu dan menyempurnakan jembatan menuju salat yaitu Tata cara Istinja’ dan Wudhu,” ujar Kasad. (Kelana/Red)