Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolresta Banyuwangi Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas

 

BANYUWANGI ,wartaterkini news-Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa memberikan arahan langsung kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, pada Senin (5/9/2022). Arahan tersebut dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Dalam arahan Kapolresta Banyuwangi tetsebut diikuti oleh Kasat Binmas Polresta Banyuwangi Kompol Mustaqim bersama anggota Satbinmas 11 orang. Serta 75 orang personel Bhabinkamtibmas dari perwakilan Polsek Jajaran.

Baca Juga :  Presiden Dukung Upaya DPR Wujudkan Lembaga Perwakilan Rakyat Modern

Dalam arahannya Kombes Pol Deddy Foury Millewa, ada enam catatan penting yang harus dilakukan para personel. Enam catatan tersebut, diantaranya Bhabinkamtibmas harus menjadi suri tauladan di tengah masyarakat.

“Peran Bhabinkamtibmas memang sangat penting, dikarenakan berinteraksi langsung dengan masyarakat di desa binaannya” kata Kapolresta Banyuwangi.

Selain itu, Kapolresta Banyuwangi berpesan agar Bhabinkamtibmas banyak bersyukur. Agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik. “Jalani tugas dengan hati ikhlas, sehingga ketika anda menjalankan tugas bisa dengan baik dan sesuai standar operasional prosedur (SOP),” terang Kapolresta Banyuwangi.

Baca Juga :  Hendrikus Jempo: Derita Kami Dibalik Senyum Edu Gunung dan BPN Mabar

Bukan hanya itu, lanjut Kapolresta Banyuwangi bahwasannya Bhabinkamtibmas juga berperan untuk menjaga kebijakan pemerintah atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Serta berperan penting dalam menanggapi laporan yang menjadi atensi masyarakat.

“Maka dari itu, Bhabinkamtibmas juga harus mendampingi masyarakat binaannya, agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik di kampung maupun pelosok desa,” tandas Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Baca Juga :  Kapolresta Banyuwangi Pimpin Sertijab Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo

Kapolresta menginginkan Bhabinkamtibmas bisa mendeteksi secara dini adanya gangguan yang berpotensi terjadi. Dan Kapolresta Banyuwangi meminta Bhabinkamtibmas bisa secara khusus ikut memberantas kasus 303 yang ada di kampung binaan mereka masing-masing.

“Dengan arahan ini, kita minta Bhabinkamtibmas bisa melalukan tugasnya dengan baik dan memastikan wilayahnya kondusif,” tegas Kapolresta Banyuwangi.(Humas Polresta Banyuwangi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini