Wujudkan Harapan Para Santri, Alumni Akabri 1999 Renovasi Sekolah Madrasah Di Bekasi

oleh

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Sebagai bentuk rasa pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, para alumni Akabri angkatan tahun 1999, yang mewakili dari empat Matra, yaitu TNI angkatan darat, laut, udara, serta Kepolisian, melaksanakan kegiatan bakti sosial salah satu diantara aksi tersebut adalah berupa renovasi sebuah sekolah madrasah.

Sebuah madrasah Ibtidaiyah Raudhatussibyan di Kampung Pulo Damar, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi terpilih menjadi sekolah yang akan di renovasi, lantaran kondisinya sudah memprihatinkan.

“Di lokasi ini, di desa ini kami melihat ada salah satu sekolah madrasah yang perlu dilakukan renovasi, ada 155 orang santrinya yang belum sempat dan belum bisa melaksanakan proses belajar mengajar, karna kondisinya memprihatinkan” jelas KBP Jean Calvijn Simanjuntak selaku ketua pelaksana bakti sosial alumni Akabri 99 peduli, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga :  Kapolres Pulau Morotai: Kasus Narkoba Tahun 2019 Meningkat di Bandingkan Tahun 2018

Ia berharap, dengan direnovasinya sekolah madrasah yang berdiri sejak tahun 1957 itu bisa memberikan rasa nyaman dan semangat bagi para santri dan santriwati untuk menuntut ilmu, dan mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

“Fasilitas ini kami bangun ada 12 kelas belajar, kemudian ruang guru, ruang mushola, disitu juga ada ruang perpustakaan dan kita jadikan juga untuk ruang komputer bagi anak didik yang ada disini” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU: Pencetakan Surat Suara Pemilu Direncanakan Pertengahan Januari

Selain itu juga, masyarakat juga mendapatkan suntik vaksin jenis Sinovac sebagai upaya tercapainya sistem kekebalan tubuh komunal sebesar 100 persen di Desa Sukamantri, dan bisa menjadi pilot project bagi daerah lainnya untuk bisa mencapai target Herd Immunity.

Calvijn juga menambahkan, ada ribuan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, hal tersebut diberikan dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat adanya dampak dari pandemi covid 19.

“Selain kegiatan vaksinasi ini, kami juga mempunyai kerinduan dan keinginan hati untuk melayani masyarakat dengan memberikan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako” lanjut Calvijn.

Baca Juga :  Pembagian Bantuan UMKM di Bank BRI OKU Selatan Abaikan Protokol Kesehatan

Untuk diketahui dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 1999 bersama Indonesia Pasti Bisa serta didukung oleh Pemerintah Kecamatan Tambelang hingga tingkat Pemerintahan Desa Sukamantri tersebut, telah mencapai target sasaran masyarakat yang menerima vaksinasi sebanyak 2000 orang, dengan rincian dihari pertama ada 1.100 warga sedangkan hari kedua sudah tercatat ada 900 warga yang tervaksinasi.

“Kemarin hari pertama di tanggal 6 Oktober itu sudah ada sekitar 1.100 warga sudah tervaksinasi, hari sasarannya sudah ada 900 warga kita ingin membawa Desa Sukamantri ini menjadi desa 100 persen kekebalan komunal sudah tercapai” tutupnya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email