banner 728x250

Wujud Rasa Syukur, Kodim 0826/Pamekasan Sembelih Hewan Qurban

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa Sapi dan Kambing di Halaman Makodim 0826/Pamekasan, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di saksikan langsung oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah dan Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Cpl Suwardi serta seluruh Perwira dan anggota Kodim 0826/Pamekasan.

Letkol Inf Ubaydillah menagatakan bahwa qurban merupakan kegiatan ibadah yang semata-mata untuk mengharap keridaan dari Allah SWT serta sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

Baca Juga :   110 Warga binaan laksanakan tes urine, Lapas Pamekasan gelar skrining awal program rehabilitasi

“Kegiatan qurban semata-mata untuk mengharap keridaan dari Allah SWT, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” ucap Letkol Inf Ubaydillah.

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari perayaan hari raya Idul Adha ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kitaโ€, ungkapnya.

โ€œDari momentum ibadah qurban ini hendaknya dapat kita maknai untuk rela berkorban dengan tulus dan ikhlas, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, serta selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya,โ€ Tutup Dandim.

Baca Juga :   Rayakan Paskah 2023, Warga Binaan Lapas Pamekasan Penuh Sukacita Kebaktian di Gereja

Dalam pelaksanaan ini Kodim 0826/Pamekasan menyembelih dua ekor sapi, qurban dari Dandim 0826/Pamekasan dan bantuan dari Bupati Pamekasan serta 16 ekor kambing dari Koramil jajaran dan anggota Kodim 0826/Pamekasan. Nantinya daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.