Wujud Nyata Sinergitas Lanal Morotai, Pemda dan Jurnalis Online Morotai Bakti Sosial Peduli Wisata

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Lanal Morotai, Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai dan Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) menjadikan Pulau Dodola sebagai tempat Bakti Sosial Peduli Wisata.

Pulau Dodola yang terletak di Kecamatan Morotai Selatan merupakan icon unggulan Destinasi Wisata di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara karena selain memiliki wisata mangrove yang eksotis. Pulau Dodola juga memiliki keindahan hamparan pasir putih panjang yang menghubungkan antara Pulau Dodola kecil dan Pulau Dodola Besar.

Keindahan ini yang memikat TNI AL dan para Jurnalis melaksanakan Bakti Sosial Peduli Wisata dengan tema “Wujud Nyata Sinergitas Pemerintah Daerah, Lanal Morotai dan Forum Jurnalis Online Morotai.”

Sekira pukul 09.00 WIT. Rombongan Bakti Sosial Peduli Wisata bertolak dari Pelabuhan Daruba Morotai menggunakan Speed Boat Dodola Express menujuh ke Pulau Dodola.

Baca Juga :  Kapolres Indra Arya Yudha Gelar Tatap Muka Bersama Wartawan Se Kabupaten OKU Selatan

Setibanya di Pulau Dodola, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T. memimpin langsung apel persiapan Bakti Sosial Peduli Wisata.

Dalam apel persiapan itu, Danlanal Morotai menjelaskan kegiatan Bakti Sosial Peduli Wisata diselenggarakan ini adalah bentuk bersinergi antara Lanal Morotai, Dinas Pariwisata dan FJOM berupa pembersihan pantai dan perbaikan sarana Jembatan Kayu yang selama ini digunakan oleh para Wisatawan salah satunya bernama Jembatan Manggrow yang mengalami putus sepanjang 6 (enam) meter dan berada di Lokasi dalam Pulau Dodola.

Baca Juga :  Pelepasan Siswa Siswi TK Desa Ringin Sari Dihadiri Langsung Kades Ahmad Rori
Perbaikan Jembatan Mangrove

Menurutnya, Bakti Sosial ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam Wonderful Indonesia di bidang Pariwisata, dimana Pulau Morotai merupakan salah satu dari 10 Destinasi tempat Wisata di Indonesia.

“Perlu diketahui, Destinasi Wisata dari 10 Bali baru di Indonesia salah satunya adalah Pulau Dodola. Untuk itu Pulau Dodola perlu kita jaga, kita rawat, sama hal kita merasa memilikinya sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Indonesia,”ujarnya

Diselah itu, Kepala Satgas Pengendalian Destinasi Wasata Pulau Dodola, Didik membagikan dua tim. Tim pertama melakukan perbaikan jembatan di lokasi wisata mangrove dan tim kedua melakukan pembersihan pesisir pantai Pulau Dodola.

Baca Juga :  Pembagian BST Diduga Tidak Transparan, Pj Kades Posi-Posi Rao Dilaporkan ke Polisi
Pembersihan Sampah Pesisir Pantai

Pada bakti sosial tersebut, selain Danlanal yang turut hadir ditengah Prajurit, turut partisipasi juga dari pada ibu – ibu Jalasenastri Lanal Morotai yang ikut mewarnai Bakti Sosial dengan melakukan pengumpulan dan pengambilan sampah-sampah yang berada di pesisir pantai.

Hadir dalam bakti sosial tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai yang diwakili Sekretaris Pariwisata Syaban Lanoni, Ketua FJOM Abdul Halil Husain (TimeIndonesia), Veynrich Merek (wartaterkini.news), Hizbula Ode (indotimur.co.id) serta Petugas Lingkungan Wisata Dodola.

Kegiatan tersebut tetap memperhatikan Protokol Kesehatan ketat yang diselenggarakan oleh Satkes Lanal Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini