Workshop Review Kurikulum D3 Keperawatan FIKES Tahun 2023

Workshop Review Kurikulum D3 Keperawatan FIKES Tahun 2023. (foto: dok. Unimma/Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsPengembangan kurikulum yang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman harus mendapat perhatian oleh akademisi di pendidikan DIII Keperawatan. Di samping itu, aspek perkembangan Iptek Keperawatan menjadi substansi sangat penting sebagai support system pengembangan kurikulum pendidikan dan penataan kompetensi keperawatan.

Oleh karena itu, Program Studi D3 Keperawatan FIKES UNIMMA mengadakan “Workshop Review Kurikulum”, Kamis (23/02/2023) lalu. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang ke-3, yang sebelumnya telah dilaksanakan penyusulan CPL, draft kurikulum terbaru.

Dalam sambutannya, Dekan FIKES UNIMMA Dr. Heni Setyowati Esti Rahayu, S.Kp, M.Kes menegaskan bahwa review kurikulum adalah kegiatan yang penting. Hal itu  guna meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan, yang sesuai dengan visi dan misi Prodi D3 Keperawatan.

Begitu juga, Ns. Margono, M.Kep selaku Kaprodi menyampaikan bahwa kegiatan merupakan lanjutan dari kegiatan pengembangan program D3 Keperawatan yang ada kaitannya dengan program akreditasi.

Dalam kegiatan ini juga ada paparan draft kurikulum yang disampaikan oleh Ns. Reni Mareta, M.Kep dan Ns. Rohmayanti, M.Kep, kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta penutup.

Baca Juga :   Polda Jatim Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Terhadap Paham Radikal dan Terorisme

Panitia berharap kurikulum ini dapat diterapkan di semester gasal tahun akademik 2023/2024. Kurikulum yang terbaru ini diharapkan dapat memberikan arah dan pedoman bagi penyelenggara pendidikan untuk dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di level Nasional atau Internasional. (Kelana/Red)