banner 728x250

Waspada, Penipuan Dengan Modus Atasnamakan Pejabat Polri

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto. 9foto: BidhumasPolda Jateng)

Semarang Jateng, wartaterkini.news Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto, kembali mengimbau agar masyarakat waspada terhadap tindak kejahatan. Juga berhati-hati terhadap modus penipuan mengatasnamakan seseorang atau pejabat Polri yang meminta sejumlah uang.

“Hal ini marak terjadi apalagi para oknum tak bertanggungjawab itu tahu jika ada pergantian pejabat di suatu instansi khususnya di lingkungan Polda Jateng, Para calon korban akan dihubungi via telepon ataupun pesan singkat, mencatut nama pejabat,” ujar Kombes Pol Satake Bayu, ketika memberikan statement-nya di Mapolda Jateng pada Rabu (20/12/2023).

Disampaikan Kabidhumas, belum lama ini di tubuh Polda Jateng terjadi rotasi kepimpinan mulai dari jabatan Wakapolda, Direktur dan beberapa Kapolres.

Karena itu, ia meminta masyarakat agar tak mudah percaya bila ada oknum yang menghubungi baik secara langsung via telepon atau melalui pesan singkat dan mengaku sebagai pejabat Polri. Baik dari tingkat Mabes, Polda, Polres atau Polsek untuk meminta sejumlah uang atau barang dengan beragam alasan.

Baca Juga :   Polres Magelang Kota Gelar Jumat Curhat di SMK Yudha Karya

“Kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan aksi yang dilancarkan para oknum tersebut. Jika terjadi hal demikian, kami minta agar masyarakat tak usah percaya dan tak usah ditanggapi,” pungkas Kabidhumas. (Atik)