Wasgiat Binsat Tinjau Kesiapan Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsYonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Divif 2 Kostrad. Rombongan yang dipimpin Wakil Asisten Operasi Divif 2 Kostrad Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P. itu diterima di Mako Yonarmed 11 Kostrad di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/09/2022).

Setibanya di Mako Yonarmed 11 Kostrad, Tim Wasgiat Binsat disambut langsung oleh Komandan Batalyon Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. Kemudian melaksanakan foto bersama dan dilanjutkan menerima paparan laporan Satuan yang bertempat di Ruang Transit Yonarmed 11 Kostrad.

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-77 TNI, Yonarmed 11 Kostrad dan PWOIN Magelang Raya Gelar Konser Amal

Tiba-tiba sirine alarm berbunyi dari pengeras suara dan lonceng dari penjagaan. Sontak para Prajurit Guntur Geni dengan sigap berlari menuju lapangan apel Batalyon Yonarmed 11 Kostrad dengan membawa peralatan lengkap.

Alarm stelling ini dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan personel Yonarmed 11 Kostrad dalam melaksanakan tindakan ancaman dan gangguan yang terjadi. Sehingga dengan adanya latihan ini nantinya diharapkan personel dapat dengan segera dan cepat berkumpul pada situasi yang sangat genting.

Baca Juga :  Peduli Pendidikan Karakter, Ini yang Dilakukan Yonarmed 11 Kostrad

Selanjutnya Tim Wasgiat Binsat bertatap muka dengan para Prajurit Guntur Geni di lapangan apel untuk menguji dan melihat secara riil, sudah sejauh mana kemampuan Prajurit melalui pembinaan satuan yang sudah dilaksanakan. Adapun uji petik yang dilaksanakan meliputi LTPT, Navrat, Menembak Senapan, Menembak Pistol dan pemeriksaan produk staf kemudian dilanjutkan pengarahan.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Gustiawan mengatakan, pembinaan satuan merupakan hal pokok, yang harus dilaksanakan di setiap satuan, khususnya di satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Yaitu agar satuan tersebut memiliki kesiapan operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pimpinan. Yaitu untuk melihat sejauh mana kinerja satuan dalam merealisasikan Progam Kerja Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan yang telah ditentukan.

“Guna mendukung tugas pokok di tingkat satuan berjalan dengan baik. Sehingga dapat memotivasi serta meningkatkan semangat program kerja Prajurit Yonarmed 11 Kostrad ke depannya ke arah yang lebih baik,” ucapnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini