Warga Simalungun Ditemukan Meninggal di Persawahan

oleh -129 views

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news–Seorang warga Kabupaten Simalungun, Jawaman Saragih, 57, petani, warga Balata 1, Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, ditemukan tewas telentang di petak persawahan.

Korban ditemukan tewas di persawahan milik saksi Alpidun Siahaan, 62, di Kampung Matio, Kel. Nagahuta Timur, Kec. Siantar Marimbun, Rabu (31/1) pukul 06:30 WIB.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto dan Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert S Purba menyebutkan, korban pertama kali ditemukan saksi Alpidun Siahaan.

Baca Juga :  HD Pastikan Ketersedian Pangan di Sumsel Hingga Bulan Juni

Saksi menemukan korban meninggal di persawahannya ketika mendatangi sawahnya untuk mengecek air. Saat itu, saksi melihat kandang bebek milik korban yang dekat dengan sawah korban, belum dibuka pintunya.

Kemudian, saksi mencek gubuk milik korban dan tidak menemukan korban di sekitar gubuknya, hingga saksi berkeliling di sekitar sawahnya. Saat itulah, saksi melihat korban tertelan tang di persawahannya.

Baca Juga :  Pelaku Sabu di Ringkus Sat Res Narkoba Polres Simalungun

Temuan mayat itu segera dilaporkan saksi kepada Ketua RT Riduan Simanjuntak dan selanjutnya, Ketua RT melaporkan temuan mayat itu kepada pihak kepolisian.

Pihak kepolisian dari Polsek Siantar Marihat dan Polres Pematangsiantar segera tiga di lokasi ditemukannya mayat korban dan mengevakuasi mayat korban ke RSUD dr. Djasamen Saragih untuk keperluan visum et repertum (VER).

Menurut Kapolsek Siantar Marihat, pihaknya telah melakukan pengecekan dan mengamankan tempat kejadian, meminta dan mencatat keterangan saksi, membawa mayat korban ke RSUD dr. Djasamen Saragih dan melengkapi administrasi. (Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email