Warga Pekon Padang Cahya Nikmati Pembangunan Dana Desa

Lampung Barat,Wartaterkini.News–Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat mulai menata akses jalan penghubung dan jalan produksi yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) 2018.

Pembangunan badan jalan pekon yang dikerjakan pada bulan Oktober 2018 lalu kini telah selesai dikerjakan. Pembangunan tersebut menelan dana Rp. 362.000.000,- dengan panjang 541 meter lebar 2,5 meter dan ketebalan 0.15 meter kini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

Baca Juga :  11 Mei, Pasar Rakyat Gotalamo 2 Resmi Difungsikan, Masa Pandemi Para Penjual diberikan Santunan

Matdarmawan, selaku pratin Padang Cahya saat dikonfirmasi Wartaterkini.News di Balai Pekon (8/1/2019) kemarin mengatakan dengan adanya pembangunan jalan pada tahun 2018 lalu, kini warga dapat dengan mudah beraktifitas dan mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan milik mereka.

“Mudah-mudahan dapat menekan biaya angkut bongkar muat sayur yang selama ini mahal dikarenakan susahnya akses apa lagi jika musim penghujan karena becek”, Ungkap Matdarmawan.

Baca Juga :  Parade Drumband Taruna dan Taruni AAL Pukau Ratusan Warga Morotai

Sementara itu, salah satu warga setempat, Agus, yang diwawancarai pada 9 januari 2019 mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Dia mengaku tak lagi kesulitan mengeluarkan hasil bumi.

“Semoga degan adanya pembangunan ini dapat menekan biaya angkut sehingga harga sayur mayur di sini dapat sebanding dengan harga di pekon yang lain. Selama ini kami kesulitan untuk mengangkut hasil kebun karena kondisi jalan yang jelek. Padahal akses jalan sangat berpengaruh untuk kelancaran keluarnya hasil bumi kami dari kebun”, ujar Agus. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini