banner 728x250

Warga OKU Selatan Antusias Percantik Lingkungan Sambut HUT RI Ke-78

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Suasana hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 semakin terasa. Sebagian besar warga di Bumi Serasan Seandan kabupaten OKU Selatan mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Seperti yang terlihat di Talang Jawa, Kelurahan Pasar, Kecamatan Muaradua kabupaten OKU Selatan sejumlah warga sudah mendekor gang hingga gapura gerbang jalan masuk menjadi lebih cantik. Warga juga bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Erick salah satu warga Talang Jawa mengatakan sudah menjadi hal rutin setiap menjelang hari kemerdekaan dengan melakukan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan agar terlihat cantik dan bersih.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi kebiasaan, apa lagi tahun ini Pemerintah Daerah kabupaten OKU Selatan kembali mengelar perlombaan mempercantik gapura dan lingkungan”, ujarnya Minggu (30/07/2023).

Selain itu tambah Erick, kegiatan ini menandakan masyarakat semangat dan siap menyambut kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023.

Baca Juga :   Pemda OKU Selatan Sosialisasi Tentang Laporan Kinerja Organisasi

Dikatakannya juga, tak hanya dilingkungan talang Jawa, namun masyarakat dilingkungan lainnya di Kelurahan Pasar Muaradua juga antusias mempercantik dan mendekorasi setiap gang rumah dengan pernak-pernik bertemakan kemerdekaan.

“Tak hanya itu, warga juga bekerja sama untuk membersihkan lingkungan hingga mengecat ulang gapura”, terangnya

Untuk menambah memeriahkan hari kemerdekaan tambah Erick, pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI nanti dengan berbagai kegiatan dan beragam pesta rakyat.

Baca Juga :   Cek Gudang Bulog Cibitung, Presiden Kembali Serahkan Bantuan Pangan Beras

β€œBerbagai hadiah menarik nantinya buat anak-anak dan orang tua yang mengikuti lomba itu,” pungkasnya. (Red)