banner 728x250

Warga di OKU Selatan Keluhkan Jaringan Internet ‘Lemot’

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Masyarakat pengguna jaringan Internet Telkomsel di Kecamatan Muara Dua, kabupaten OKU Selatan mengeluhkan lambatnya jaringan internet di kecamatan tersebut.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga di kelurahan Bumi Agung, Mei kepala media ini, Jum’at (01/03/2024) menurutnya kondisi tersebut telah terjadi sejak dua hari ini dan belum ada tindak lanjut.

“Sudah dua hari ini, kondisi layanan jaringan Telkomsel mengalami gangguan,” ucapnya.

Baca Juga :   KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan Tol KM 58

Biasanya lanjut Mei, gangguan jaringan internet kerap terjadi saat adanya pemadaman listrik, sehingga secara otomatis jaringan internet langsung terputus.

“Ini jelas sangat merugikan kami, sekarang jamannya digital, semua orang butuh layanan yang bagus untuk bisa melakukan aktivitas transaksi dan lain lain,”tegasnya.

Ia berharap pihak telkomsel agar segera memperbaiki layanannya agar masyarakat tidak merasa dirugikan, sebab selain di Kelurahan Bumi Agung, wilayah lainnya juga terimbas.

“Bukan hanya kami, bahkan warga lainnya juga mengaku sudah dua hari ini jaringan terganggu, kami meminta agar Telkomsel segera meningkatkan layanan internetnya di kecamatan Muara Dua,” tandasnya

Baca Juga :   Kemenhub Resmi Operasikan Penerbangan Perdana Perintis di Korwil Gorontalo

Sementara itu menurut keterangan dari beberapa warga pengguna jaringan internet Telkomsel di kecamatan Muara Dua, lambatnya jaringan internet di kecamatan itu, dikarenakan kabel fiber atau coaxial putus.

Putusnya kabel fiber atau coaxial ini terjadi di daerah Tebing Gading, Kelurahan Batu Belang, diduga akibat alat berat atau excavator yang sedang menggusur tanah untuk membuka lahan kaplingan milik swasta. (Red)