banner 728x250

Warga Cilandak Dapat Paket Sembako Murah dari Dekranas

Jakarta, wartaterkini.news–Masyarakat sangat terbantu dan merasa senang dengan adanya Bakti Sosial Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dengan pembagian paket sembako murah.

Hal itu disampaikan warga RT 005 RW 004 Kelurahan Cilandak, Kustini, dalam acara Bakti sosial Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas ke-44, dengan menyalurkan paket sembako murah bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/3/2024) itu.

“Acara itu sangat membantu sekali, karena bisa mendapatkan bantuan paket sembako murah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga guna persiapan bulan puasa yang sudah dekat,” kata Kustini.

Baca Juga :   BNI Salurkan Paket Sembako Bencana Erupsi Gunung Ruang

Paket sembako murah yang diterima masyarakat terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, mie instan lima bungkus, kerupuk udang satu bungkus, kecap 210 mililiter, teh celup 15 kantong, gula semut 250 gram, bawang goreng 150 gram, sirup 450 mililiter, tepung terigu 270 gram, dan wafer tanggo 270 gram.

Sebelumnya Ketua Umum Dekranas, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, saat acara Bakti Sosial HUT ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri, Kelurahan Cilandak, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/3/2024) mengatakan paket sembako murah diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang sedang tidak stabil.

Baca Juga :   Hari Pers Nasional, PWI OI Terima Bantuan 1 Unit Bedah Rumah dan 100 Paket Sembako

“Perjalanan Dekranas yang telah berkiprah selama 44 Tahun tidak bisa hanya sekedar perayaan seremonial sj, saya sangat senang sekali karena dalam syukuran kali ini memiliki makna yang sangat dalam sekali dengan mengadakan bazar sembako murah bagi masyarakat di sekitar Rumah Kriya Asri di saat harga kebutuhan pokok sedang naik,” kata Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Ketua panitia HUT Dekranas ke 44, Loemongga Agus Gumiwang, mengatakan bahwa bakti sosial dilakukan atas kerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan menyalurkan sembako murah sebanyak 500 paket.

Baca Juga :   Indonesia Dorong Kerja Sama Intensif ASEAN - Jepang di Bidang Telekomunikasi

“Satu paket sembako yang nilainya Rp250 ribu itu, hanya ditebus dengan harga Rp50 ribu. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap melalui tiga shift di Rumah Kriya Asri,” pungkasnya.