Warga Binaan Lapas kelas IIA Cikarang Latihan membaca Iqra dan Al-Qur’an

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Pelatihan Metode Mengajar Baca Iqra dan Alquran di lakukan pesantren Lapas kelas IIA Cikarang bersama dengan Yayasan Pondok Pesantren Ash-Shidiqiyyah kepada ada warga binaan, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan itu dilakukan di gedung pesantren Lapas Cikarang yang berada di jalan raya Cipayung kecamatan Cikarang pusat kabupaten Bekasi, Pelatihan Metode Mengajar Baca Iqra dan Al-Qur’an ini diikuti oleh 17 Warga Binaan Lapas Cikarang dengan didampingi oleh staf bimkemaswat.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-76, Bupati Ikuti Jalan Santai Polres Aceh Tengah

Dari 17 Warga Binaan Lapas Cikarang yang mengikuti Pelatihan Metode Mengajar Baca Iqra dan Al-Qur’an akan dikelompokan dan dijadikan Pengajar kepada Warga Binaan kemudian dimonitoring langsung oleh guru pengajar dari pondok pesantren.

Kemudian, setiap guru dan santri dari WBP akan dibekali buku sebagai bahan ajar dari Pondok Pesantren Ash-Shydiqiyyah yang nantinya juga akan mengajarkan Pelatihan Metode Mengajar Baca Iqra dan Al-Qur’an pada warga binaan lainnya.

Baca Juga :  Cara Plt Dinas PU Pengairan Banyuwangi Dongkrak Pariwisata Daerah, Rela Bersepeda 24 Jam

Kalapas kelas II Cikarang Very Johanes mengaku kegiatan keagamaan berupa Pelatihan Metode Mengajar Baca Iqra dan Al-Qur’an di berikan pada warga binaan dengan harapan agar warga binaan memiliki bekal ilmu agama meski berada di dalam lapas.

“Kegiatan pendidikan Keagamaan dilapas menjadi salah satu program yang baik untuk reintegrasi WBP Lapas Cikarang”, ucap Very Johanes.

Kami lapas kelas IIA Cikarang selalu berkoordinasi termasuk selalu meningkatkan koordinasi antara stakholder dengan dinas lembaga atau yayasan terkait dengan bidang keagamaan, dengan harapan kedepannya para warga binaan memiliki bekal agama yang kuat.(Rizki Ramadhan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini