Wali Kota Palembang “Shalat Subuh Berjemaah Melatih Disiplin Diri

Palembang,Wartaterkini.news-– Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan program shalat subuh berjemaah menjadi salah satu upaya untuk melatih disiplin diri, meningkatkan etos kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja tuntas.

Harnojoyo mengungkapkan hal itu saat sosialisasi Peran Serta Masyarakat dalam Pembangunan Kota Palembang Emas Darussalam Tahun 2023, di Hotel Fave Palembang, Senin (17/12).

Menurut Harnojoyo, untuk melaksanakan program Subuh Berjemaah, Pemerintah Kota Palembang menggandeng ustaz dan tokoh masyarakat.

Dia berharap program ini bisa menarik generasi muda ikut memakmurkan masjid. “Kita lihat Singapura bisa lebih maju, karena mareka bangun kerja lebih awal. Insya Allah melalui Subuh berjemaah dan bangun lebih awal disertai komitmen tinggi, suatu hari Palembang akan lebih maju dari Singapura,” ungkapnya.

Baca Juga :  GSSB Semakin Melekat di Hati Masyarakat Labuhanbatu

Selain Subuh Berjemaah, Harnojoyo juga menjelaskan tentang program gotong royong, yang bertujuan mengajak masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat, sadar dan peduli lingkungan.

“Untuk itu di setiap Minggu pagi, kami mengajak serta para pejabat untuk bergotong royong, masuk ke parit-parit, bersama masyarakat sekitar lokasi, terkadang hanya melihat saja, namun program ini harus tetap diteruskan,” katanya.

Ia mengatakan, tanpa peran serta masyarakat gotong royong ini tidak akan terlaksana maksimal, karena kegiatan ini mengondisikan agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman kembali.

Baca Juga :  Tiga Kapolres di Jawa Timur Terima Penghargaan KOMNAS Perlindungan Anak

“Palembang ini milik kita dan generasi yang akan datang. Sudah sepatutnya kita menjaga Palembang ini agar tetap bersih dan nyaman demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil survei, 97 persen masyarakat Kota Palembang mendukung gerakan shalat Subuh Berjemaah dan Gotong Royong yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. Dengan komitmen bersama, Harnojoyo yakin cita-cita mewujudkan Palembang emas Darussalam akan dapat terwujud.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palembang juga memberikan insentif kepada ketua RT/RW se-Kecamatan Kemuning.

Baca Juga :  Sambut Hari Ibu ke-92 TP PKK Asahan Adakan Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

Sementara itu Camat Kemuning Tris Septiawan mengatakan, peserta sosialisasi merupakan lurah dan ketua RT/RW serta tokoh masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan visi dan misi Pemerintah Kota Palembang. Sebanyak 251 RT/RW yang diberikan insentif.

“Kami berharap peran RT/RW dapat membantu dan melayani masyarakat. Insya Allah Pak Wali kota tadi berjanji, jika PAD naik maka insentif bakal naik. Sekarang insentif untuk satu RT Rp600 ribu, kalau naik jadi Rp1 juta. Kita berharap bisa naik,” ujar Tris. (Wahyu/jul/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini