Wako Buka Seleksi Tilawatil Qur,an Tingkat Kota Pagar Alam Tahun 2021

oleh -280 views

Pagaralam Sumsel, wartaterkini.news–Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Pagar Alam Tahun 2021. Selasa (23-02-2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Akbar gunung Gare yang dihadiri oleh   FKPD, Sekda, Asisten & Staf Ahli, Seluruh KA SKPD, Seluruh Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Pimpinan Kafilah, Dewan Hakim dan Para Qori/Qori’ah, Peserta STQ dan tamu undangan lainya .

Baca Juga :  Masjid Raya Sriwijaya Ditarget Rampung 5 Tahun

Karudin, SE,MM Kepala Kesra Pemkot Pagar Alam dalam laporannya mengatakan kegiatan STQ tahun 2021 ini bertujuan agar umat muslim khususnya dikota Pagar Alam selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memiliki generasi muda yang betakhalak mulia.

Selain itu ia juga mebgatakan kegiatan ini dilaksnakan selama 3 hari dimulai Selasa sampai Kamis.

Adapun cabang cabang yang dilombakan antara lain Golongan Tilawah Anak Anak Putra dan Putri, Golongan Tartil Putra/Putri, Golongan Tilawah Remaja Putra putrin, Golongan Tilawah Dewasa, Cabang Qoriat Cabang Tahfizal-Qur,an Cabang Tafsir Al-Quran dan Cabang Hadis Nabi dengan jumlah peserta sebanyak 64 Peserta.

Baca Juga :  Warga Gugat Kadis KPP Kota Tebing di PN Tebing Tinggi

“Bagi pemenang Juara 1 akan diikutsertakan pada STQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kota Pagar Alam pada Bula April 2021 mendatang,” terang Kepala Kesra H.Karudin., SE., MM.

Dalam sambutan Walikota Pagar Alam Maskoni menyampaikan melalui STQ tingkat Kota Pagar Alam mari kita jadikan Alqur,an sebagai spirit generasi yang inovatif dan berakhlak mulia .

Pada kesempatan ini saya ucapkan selama bertanding kepada para peserta STQ Tingkat Kota Pagar Alam tahun 2021 semoga nanti Kota Pagar Alam bisa melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik yang nantinya bisa mewakili Kota Pagar Alam ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga :  Detik-detik Nunung dan Suami Ditangkap Polisi Terkait Sabu

“Kegiatan ini menjadi penyejuk agar kita senantiasa menjadi insan yang beriman karena  Alquran merupakan petunjul bagi mereka yang bertaqwa,”Ujar Wako. (Boy/red)

Print Friendly, PDF & Email