Wakili Kapolres OKU Selatan, Kapolsek Muaradua Hadir Panen Jagung

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha., SH.,SIK.,MH, yang diwakili Kapolsek Muaradua, A. Bastari menghadiri panen demplot jagung dengan pola kemitraan di Desa Batu Belang Dua, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Sabtu (01/10/2022).

Hadir pada kegiatan ini Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal, Bupati OKU Selatan Popo Ali dan unsur forkopimda OKU Selatan.

Panen demplot ini digelar atas kerjasama Kodim 0403/OKU bersama PT Mitra Tanam Sejahtera dan Pemerintah Daerah OKU Selatan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan khususnya di wilayah kabupaten OKU Selatan.

Panen jagung ini ditandai dengan penyerahan bantuan bibit jagung, pupuk dan lapun babi pada tokoh masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan panen jagung oleh Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nudika didampingi Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal, Bupati OKU Selatan Popo Ali dan unsur forkopimda OKU Selatan.

Baca Juga :  Kades Abung Jayo Bergaya Pereman Saat Akan Dikonfirmasi, Wartawan Lampung Utara Lapor Ke Polisi

“Panen demplot jagung yang dilaksanakan oleh TNI AD bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta PT Mitra Tanam Sejahtera merupakan Program Panglima TNI,” ungkapnya.

Disebutkan orang nomor satu di Korem 044/Gapo ini, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Selain itu, kegiatan penanaman jagung tersebut merupakan bentuk pengembangan program-program TNI dengan kelompok tani dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten OKU Selatan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap agar petani semakin sejahtera dan Kabupaten OKU Selatan menjadi salah satu daerah penghasil jagung terbesar di wilayah Sumsel

“Panen demplot jagung ini sebagai upaya Dandim 0403 OKU, PT Mitra Tanam Sejahtera dan Pemerintah Daerah OKU Selatan untuk menjadikan OKU Selatan sebagai sentra jagung di Provinsi Sumsel” kata Brigjen TNI Naudi.

Baca Juga :  Bupati Jepara Lantik Tiga Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Usai panen ini nantinya lanjut Danrem, akan dilakukan penanaman jagung kembali yang dibina oleh Kodim 0403 OKU dan dilakukan oleh masyarakat serta PT Mitra tanam sejahtera dengan sistem pola tanam yang diyakini bisa meningkatkan hasil panen hingga 70%.

“Kalau panen jagung saja itu sudah biasa tapi kalau bisa meningkatkan hasil panen itu baru luar biasa, saya harap kegiatan ini tidak hanya sekedar ceremoni saja tapi berkelanjutan,” tandasnya

Sementara itu Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kapolsek Muaradua A Bastari mengatakan kehadirannya di kegiatan panen jagung ini mewakili Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha yang berhalangan hadir, mengingat banyak rangkaian kegiatan dalam rangka hari kesaktian Pancasila.

Baca Juga :  Polres OKU Selatan Bongkar Sindikat Pemalsuan Surat Rapid Test Antigen

“Saya mewakili Pak Kapolres yang berhalangan hadir, banyak rangkaian kegiatan di Mapolres OKU Selatan yang mesti di ikuti Kapolres dalam rangka hari kesaktian Pancasila”,jelas Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya sangat mendukung program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0403/OKU bersama PT Mitra Tanam Sejahtera dan Pemerintah Daerah OKU Selatan dalam mewujudkan OKU Selatan sentral jagung di Provinsi Sumsel.

“Semoga apa yang menjadi keinginan kita bersama dapat terwujud”, harapnya

Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat agar bahu-membahu mengembangkan potensi daerah sehingga dapat menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Mari bersama kita bahu membahu mengembangkan potensi yang ada, dan memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam demi meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di OKU Selatan”, pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini