banner 728x250

Wakil Bupati Pamekasan Tinjau TPS Pasar Kolpajung untuk Memastikan Kenyamanan Pedagang

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin, melakukan kunjungan langsung ke tempat penampungan sementara (TPS) pasar Kolpajung di lapangan Kowel, Kelurahan Kowel, pada Jumat (12/5/2023).

Sebagai orang nomor dua di Kabupaten Pamekasan, Fattah Jasin menyambut pedagang yang sedang berjualan untuk memastikan mereka merasa nyaman selama berada di tempat penampungan tersebut. Selain itu, Wakil Bupati juga menginstruksikan para pedagang untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang mereka hadapi kepada peguyuban, bukan kepada individu secara pribadi.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Jawa Timur, Fattah Jasin, yang didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Ahmad Basri Yulianto, Lurah Kowel, dan beberapa pemangku kebijakan lainnya.

“Wabup Pamekasan, Fattah Jasin, menyatakan bahwa tempat penampungan ini jauh dari kata cukup, bahkan bisa dikatakan mewah jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur,” ujar Fattah Jasin.

Dia juga meminta para pedagang agar tidak menggunakan area parkir sebagai tempat berjualan di TPS tersebut, demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka. Sedangkan pedagang yang diperbolehkan menggunakan kios di TPS tersebut adalah mereka yang telah mendapatkan kupon undian dari Disperindag, yang telah dibagikan sebelumnya.

Baca Juga :   Puluhan Batang Kayu Jati Tak Bertuan, Ditemukan di Dekat Pemukiman Perhutani Grajagan, Polhutmob Lakukan Penyelidikan

“Tentu kami akan mengambil tindakan persuasif terhadap mereka yang melanggar aturan ini, dan peguyuban pedagang akan membantu dalam melakukan relokasi terhadap mereka yang melanggar,” tegasnya.

Wakil Bupati juga berjanji akan menindaklanjuti beberapa keluhan yang dia terima dari para pedagang, salah satunya adalah mengatasi masalah lapangan yang becek ketika hujan turun. Fattah Jasin menyatakan bahwa pihaknya akan mencari solusi untuk memastikan kenyamanan para pedagang dalam berjualan.

Baca Juga :   Majukan Aktifitas Pertanian di Sumsel, HD Ajak APTISI Wilayah II A Berkolaborasi

“Kami bersama-sama dengan semua pihak, termasuk peguyuban, akan berusaha menjaga keamanan dan keselamatan para pedagang,” tambahnya.*(Mz/Red)