Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaWakil Bupati OKU Selatan Tinjau Pembangunan Masjid Agung Muaradua

Wakil Bupati OKU Selatan Tinjau Pembangunan Masjid Agung Muaradua

OKU Selatan wartaterkini.news--Secara mengejutkan tiba-tiba Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir mengunjungi proyek pembangunan masjid Agung Muaradua. Hal tersebut sengaja dilakukannya untuk mengetahui secara langsung, bagaimana progress terkini masjid terbesar di Muaradua itu.

Rasa ingin mengetahui sejauh mana pekerjaan dan apa saja hambatan dalam pelaksanaan pekerjaan Masjid Agung Kota Muaradua tersebut, Sholehien dalam peninjauannya sempat berkeliling komplek masjid dan berdialog dengan para pekerja dan pengawas pembangunan. Dalam dialognya bersama pengawas pembangunan, Malik, Sholehien mendapatkan penjelasan, bahwa pegawai yang bekerja menyelesaikan proyek mesjid Agung ini, sebanyak 90 orang lebih.

Baca Juga :  Hari Pramuka Ke-60 Tingkat Daerah Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan Dharma Bhakti Pramuka

Bahkan para pekerja berkerja lembur sampai malam. Untuk mengerjakan pemasangan keramik dan tempat wudhu. Sedangkan untuk pengerjaan menara, fokus dikerjakan di pagi hari.

“Pengerjaan menara kami lakukan di pagi hari, kalau dikerjakan sore hari, sangat beresiko karena hembusan angin yang kencang,” ujar Malik.

Malik menambahkan  untuk progress pembangunan masjid ini telah mencapai 75 persen dan diharapkan dapat selesai tepat waktu, sesuai dengan kontrak, pada akhir bulan Desember 2018 mendatang.

Baca Juga :  ASN OKI Dilarang Terima dan Minta Gratifikasi Hari Raya Keagamaan

Masjid Agung ini merupakan masjid terbesar di Muaradua yang nantinya akan mempunyai dua lantai ditambah basement sebagai tempat mengambil wudhu yang berada di bagian bawah masjid. Dalam kesempatan peninjauan ini Wakil Bupati, Sholehien Abuasir meminta kepala pelaksana agar segera berkoordinasi dengan pihak PT PLN Persero Muaradua, untuk memindahkan tiang listrik yang masuk dalam wilayah jalan lingkar komplek masjid.

Baca Juga :  Popo Ali Resmi Buka Rangkaian Kegiatan Hut OKU Selatan Ke-16 

“Terkait pelataran parkir nantinya selain ada di bagian depan akan dibuat juga lokasi parkir yang ada di bagian belakang serta dilengkapi dengan jalan lingkar untuk mempermudah akses keluar masuk komplek mesjid”, ujarnya. (wt01/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 12:26 pm

Paling Populer

Headline News