Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Upacara dan Sukuran HUT Bhayangkara Ke-78 di Polda Sumsel 

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si., menghadiri Upacara dan Syukuran sal rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang digelar di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (01/07/2024).

Wakil Bupati Sholehien pada kesempatan tersebut dirinya atas nama Pemerintah, masyarakat dan pribadi mengucapkan selamat atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini.

H. Sholehien Abuasir berharap peringatan Hari Bhayangkara ini menjadi momentum bagi korps Bhayangkara untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara serta masyarakat sesuai moto Polri dan tema Hari Bhayangkara tahun ini.

Baca Juga :   Ratusan Personel Pam TPS Ikuti Pembekalan, Ini Pesan Kapolresta Banda Aceh

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dalam sambutannya mengucapkan syukur atas kehadiran para undangan dan menegaskan bahwa Hari Bhayangkara bukan hanya sekadar perayaan ulang tahun Polri, tetapi juga momen untuk mengenang sejarah dan dedikasi Polri dalam melindungi masyarakat sejak zaman Kerajaan Majapahit.

Ia menjelaskan bahwa filosofi Bhayangkara, yang berarti Pelindung Negara dan Masyarakat, telah menjadi bagian dari perjalanan Polri selama berabad-abad.

“Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya..

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas Polri dan meminta maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan, serta berjanji untuk terus meningkatkan kinerja Polri, serta mengajak seluruh anggota Polri untuk menjunjung tinggi sumpah Tribrata, memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjadi teladan dalam disiplin dan transparansi.

Baca Juga :   Menangkan Gugatan, Pemda dan JPN Kejari OKU Selatan Bongkar Waterboom Ranau Indah

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi pada kesempatan yang sama menuturkan bahwa momen Hari Bhayangkara ke-78 ini juga sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan sinergi di antara stakeholder, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan datang.

“Syukuran ini bukan hanya perayaan, tetapi juga momentum untuk menggalang dukungan solid terhadap Polri dari semua pihak,” kata Elen.

Elen menambahkan bahwa Polri tidak hanya sebagai institusi penegak hukum, tetapi juga mitra penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :   Hiburan Rakyat HUT Ke-20, Babang Tampan Hipnotis Ribuan Warga di OKU Selatan

Dengan sinergi yang baik antara Polri dan semua pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk pelaksanaan demokrasi lokal.

“Dengan sinergi yang baik, kita dapat memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Ril/Red)