banner 728x250

Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Pelantikan Pengurus Ranting NU

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengajak warga Nahdlatul Ulama untuk senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan perdamaian di Bumi Serasan Seandanan.

Hal ini sebagaimana disampaikannya saat menghadiri peringatan Isra Miraj sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting NU di Ponpes Al-Falah, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPR Ranau Tengah), Rabu (15/02/2023).

Wabup Sholehien yang juga merupakan Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten OKU Selatan mengucapkan selamat kepada pengurus ranting NU OKU Selatan yang baru saja di lantik. Ia berharap agar para pengurus ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan AD/ART organisasi NU sendiri.

Baca Juga :   Sukseskan Pilkada Serentak, TAPD OKU Selatan Siapkan Anggaran 48 Milyar

“Berdayakan NU melalui peningkatan kapasitas anggotanya, sehingga ke depan organisasi ini akan lebih peka terhadap persoalan-persoalan, saran dan kritikan dari para tokoh intelektual akan sangat dibutuhkan dalam membangun daerah yang kita cintai ini.

“Pesan saya kepada pimpinan dan seluruh anggota ranting NU di Kabupaten OKU Selatan untuk terus melanjutkan perjuangan NU. Dengan berpijak pada nilai dan semangat paham Ahlu Sunnah Wal Jamaah, menebar rahmatan Lil’Alamin, sehingga kita dapat hidup rukun, aman dan damai dan bersatu serta dapat menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Wakil Bupati OKU Selatan dua periode ini.

 

KH. Suherman mewakili panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan terhadap kegiatan dan keberadaan Pondok Pesantren ini demi mendidik anak-anak dalam ilmu agama yang perlu ditanamkan sejak dini. Khususnya dalam membangun pendidikan anak-anak yang islami, berbudi luhur, cerdas bermaafan dan barokah , dalam menegakkan Agama Allah SWT.

Baca Juga :   Matangkan Persiapan Tabligh Akbar HUT OKU Selatan Ke-20, Pemda Adakan Rakor Bersama 

Ditambahkan Kepala Desa Simpang Sender Utara, Robudi yang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak atas terselenggaranya pelantikan pengurus NU dan peringatan Isra Mi’raj ini.

“Pada kesempatan ini Wakil Bupati telah melantik pengurus NU, kami masyarakat mandurian sangat bangga atas kehadiran wakil bupati dan ke depan semoga pengurus NU yang baru dapat memberikan hal yang baik demi kebaikan umat beragama dan kemajuan Desa kami dan tentunya untuk Kabupaten OKU Selatan yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Kementerian ATR/BPN Selamatkan Potensi Kerugian Rp306,4 Miliar dari Mafia Tanah

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kabag Kesra atau yang mewakili, Camat BPR Ranau Tengah berserta undangan lainnya. (Ril/Red)