Selasa, Januari 18, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaWakil Bupati Halsel, Hadiri Rapat Tindak Lanjut rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI

Wakil Bupati Halsel, Hadiri Rapat Tindak Lanjut rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI

Ternate Malut, wartaterkini.news–Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mewakili Bupati Halsel, H. Usman Sidik hadiri undangan rapat Pembahasan Pemantauan Tindak Lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK semester II tahun 2021, yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan provinsi Maluku Utara.

Kegiatan itu dirangakai dengan dialog dengan tema “tindak lanjut jelas. Rekomendasi jitu” di kantor BPK perwakilan Malut yang berada di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.

Dalam kesempatan itu wakil Bupati Halsel Bassam Kasuba didampingi sekda Halsel Maslan H Hasan dan kepala Inspektorat Halsel Ir. Saiful Turuy mendapatkan sambutan yang meriah dan beberapa Bupati diberikan kepada kepala perwakilan BPK Maluku Utara Ir. Hermanto dengan pemberian bunga.

Baca Juga :  Terlibat Kecelakaan, Seorang Pemotor Tewas Di Jalan Inpeksi Kali Malang

Dalam sambutannya Kepala Ir. Hermanto pada Jum’at (02/12/2021) kemarin, mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran bapak ibu para pejabat di lingkungan pemerintah daerah se-provinsi Maluku Utara karena memenuhi undangan dari BPK.

“Kami tentunya berharap kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal, sebagaimana kita ketahui bersama BKP adalah lembaga pemeriksa terpercaya yang berperan aktif dalam mewujudkan birokrasi yang bersih untuk itu laksanakan pengelolaan keuangan negara yang lebih baik dengan cara Menindak lanjuti seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan secara rutin dan berkesinambungan”,ungkapnya

Baca Juga :  Kepala Staf Presiden Dr. H Moeldoko Resmikan Listrik PLN Desa Ngele-Ngele Morotai

Lanjut ketua BPK perwakilan Malut juga sampaikan mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam penyelesaian hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan selama ini dan peningkatan BPK hingga diharapkan dapat memberikan dampak perbaikan bagi peningkatan kinerja pemerintah provinsi Maluku Utara.

“Kegiatan tindak Lanjut hasil pemeriksaan, ketika dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat undang undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara dalam pasal 20 menyatakan bahwa pejabat wajib memberikan jawaban atau penjelasan”,ucapnya.

Baca Juga :  Deteksi Dini Narkoba, Tiga Pilar Bersama BNN Kota Tegal Gelar Razia

Kepala BPK mengatakan hasil BPK dapat di sampaikan. Dan diharapkan memperkuat komitmen pimpinan pemerintah beserta jajarannya. Pemerintah daerah diharapkan peran koordinasi para pejabat yang terkait dalam upaya mempercepat BPK atas rekomendasi hasil pemeriksaan.

“Kewajiban untuk melaksanakan tindak lanjut terhadap saran atau rekomendasi yang disampaikan oleh aparat pengawasan Badan Pemeriksa keuangan (BKP)”,tuturnya.(Jul/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,272,421
Total Kasus
Updated on 18 January, 2022 7:42 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!