Wakapolres Metro Bekasi, Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan di Tarumajaya

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Polsek Tarumajaya melaksanakan Apel Gabungan Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) dalam rangka mengantisipasi serta meminimalisir kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan jalanan (street crime) di wilayah hukum Polsek Tarumajaya, Sabtu (17/02/2024).

Dalam pelaksanaan Apel kegiatan OKJ dan Patroli Biru Kewilayahan tersebut dimonitoring langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Saufi Salamun beserta PJU Polres.

Kegiatan Operasi ini adalah salah satu bentuk upaya anggota Polsek Tarumajaya menjaga Kamtibmas, dengan cara mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang biasa melakukan aksi Kejahatan di jam-jam malam.

Baca Juga :   Influencer BUMN di Bali Berpotensi jadi Juru Bicara Informal

“Pelaksanaan Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) guna mengantisipasi para pelaku tindak pidana Curas, Curat, Curanmor (3C), dan Guantibmas lainya di wilayah hukum Polsek Tarumajaya, salah satunya dilaksanakan di sekitaran patung kuda,” kata Kapolsek Tarumajaya, AKP I Gede Bagus Ariska Sudana.

Sementara, kegiatan OKJ dipimpin oleh Wakapolsek Tarumajaya, IPTU Supri dengan dibantu Personil Gabungan TNI dan Pokdar Kamtibmas.

Usai melaksanakan OKJ, Kegiatan di lanjutkan dengan patroli malam yang dilaksanakan dengan menggunakan mobil patroli dilengkapi dengan lampu biru khas, yang memberikan identifikasi visual yang jelas kepada masyarakat bahwa polisi sedang melakukan patroli di sekitar mereka.

Baca Juga :   Polres PALI Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Wilayah Kecamatan Talang Ubi,Terduga Pelaku Serta Barang Bukti Berhasil Diamankan

Selama Patroli, petugas akan memantau situasi sekitar dengan cermat. Mereka akan melakukan patroli berkeliling, memeriksa kendaraan yang mencurigakan, dan berinteraksi dengan warga setempat.

Jika ada temuan aktivitas yang mencurigakan atau tindak kejahatan, petugas akan segera mengambil langkah preventif untuk di tindak lebih lanjut agar masyarakat merasa aman dengan adanya kehadiran Para Petugas di Malam Hari. (Kikih/Red)