banner 728x250

Waka Polres OKU Selatan Pimpin Jum’at Curhat di Kecamatan Buay Sandang Aji

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Polres OKU Selatan Polda Sumsel gelar kegiatan rutin setiap Jum’at dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mendengar secara langsung aspirasi warga guna menjaga situasi Kamtibmas dan menggali keluhan warga, pihak kepolisian .

Kegiatan dialog interaktif antara polisi dan warga ini dikemas dalam program Jum’at curhat bersama Polres OKU Selatan yang berlangsung di kantor Camat Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan. Jum’at (20/01/2023).

Dialog Interaktif ini dipimpin langsung oleh Wakapolres OKU Selatan, Kompol Ikhsan Hasrul, S.H., M.H,. yang didampingi Kasat Binmas Polres OKU Selatan, AKP Isya Ansori.,SH dan Kapolsek Buay Sandang Aji Ipda Roby Fachrian SH beserta personel Polsek Buay Sandang Aji.

Baca Juga :   Libur Lebaran, Personal Polres OKU Selatan Amankan Objek Wisata Danau Ranau

Wakapolres OKU Selatan, Kompol Ikhsan Hasrul mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

“Kita datangi langsung masyarakat sambil ngobrol santai, bertukar pikiran dengan warga sehingga apa yang menjadi keluhan mereka terkait situasi Kamtibmas, kita dengarkan secara langsung”, jelas Wakapolres

Wakapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu quick wins presisi.

Peran polisi saat ini, menurutnya, harus terjun langsung ke masyarakat, mendengar aspirasi dari warga sehingga dapat membentuk hubungan emosional yang baik.

Baca Juga :   Ternyata Begini Keterangan Kades, Dugaan Wanita Hamil, Tanpa di Ketahui Pria Yang Menghamilinya

“Kita terjun langsung ke masyarakat sehingga bisa membentuk hubungan emosional antara polisi dengan masyarakat”,terang Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, diadakannya program ini sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat dan Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kehadiran polisi dimasyarakat bisa dirasakan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melalui program ini”ucapnya.

Dalam pertemuan ini tambah Wakapolres, polisi dan warga bisa melakukan tanya jawab mengenai masalah keamanan lingkungan sekitar. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas,” katanya.

Baca Juga :   Kegiatan HUT Ke-7 SMSI Memperoleh Penghargaan MURI

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, kedekatan yang dibangun antara kepolisian dan masyarakat dapat mempermudah kepolisian mendapat informasi dari warga.

“Selain itu, adanya kedekatan dengan masyarakat pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait Kamtibmas di wilayahnya masing-masing”, pungkasnya (Red)