banner 728x250

Wabup PALI Soemarjono Hadiri Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim

MUARA ENIM Sumsel,Wartaterkini.news–Secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) ke-120 Kodim 0404/Muara Enim secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala satuan TNI AD Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Jumat (07/06/2024).

 

Hadir penutupan TMMD ke 120 Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M, Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, BSc, Kapolres Muara Enim, Kapolres PALI, Kapolres Prabumulih, Wakil Bupati PALI Sumarjono, Kapolsek Rambang Dangku, Kajari, Tripika Gunung Megang, Kades Sido Mulyo, Kades Pajar Indah, Kades Sumaja Makmur dan para undangan lainya.

Baca Juga :   Gedung Hasil Urunan Anggota PGRI Rp2,5 Miliar Diresmikan Bupati Semarang

Kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0404/Muara Enim secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita.

 

Kegiatan TMMD ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0404/Muara Enim ini merupakan Program TNI AD dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan Pemerintahan Kab. Muara Enim.

 

Selama 30 hari, terhitung dibuka pada tanggal 8 Mei 2024 lalu, kegiatan ini terdiri dari pembangunam fisik dan juga non fisik, diantaranya pembukaan jalan sepanjang 6 KM dengan lebar 8 M, Rehab Pos Kamling sebanyak 4 unit, Rehab Musholah 1 unit, pembuatan sumur bor 3 unit dan MCK 1 unit, melakukan Rehab terhadap rumah tidak layak huni 5 unit serta melaksanakan program pengentasan Stunting dan penghijauan.

Baca Juga :   Kapolres PALI Hadiri Upacara Penutupan TTMD ke-120 Kodim 044/ME

 

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita

 

Saat upacara penutupan Wakasad mengatakan, kegiatan TMMD yang ke-120 menunjukkan percepatan pembangunan wilayah yang diprakasai oleh TNI dan didukung komponen masyarakat untuk melakukan pembangunan di daerah tertinggal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

“Selaku penanggung jawab operasional TNI, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan asperiasi kepada pemerintah yang telah mengadakan APBD untuk mendukung kegiatan TMMD tahun 2024,” ucap Wakasad.

 

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan Korem dan pihak komponen masyarakat yang telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman tertib, lancar dan tepat waktu sesuai target,” lanjutnya.

Baca Juga :   Merasa Kebal Aturan Galian C di Mekarsari Terus Beroperasi

 

“Hasil yang dicapai pada kegiatan TMMD ini akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kota setempat dan dapat digunakan bersama-sama serta bermanfaat bagi masyaraka,” pungkasnya.(Hr/Ril/Red)