banner 728x250

Wabup PALI Apresiasi Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Bupati Tahun 2023

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono turut menghadiri rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk tahun anggaran 2023.

Acara berlangsung di ruang rapat Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten PALI pada Senin (29/4/2024).

Dalam sidang LKPJ Tahun Anggaran 2023, Wakil Bupati Pali, Drs. H. Soemarjono, menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten PALI atas pemberian rekomendasi terhadap LKPJ Bupati pada tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

“Rekomendasi ini menjadi landasan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten PALI untuk meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat,โ€ ujar Soemarjono

Selain itu, Wakil Bupati juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menerima masukan guna memastikan program pemerintah tepat sasaran.

“Kami akan berupaya menjawab rekomendasi dari pansus dengan memastikan program-program pemerintah berkelanjutan, sementara kami juga terbuka terhadap masukan agar program-program tersebut tepat sasaran,โ€ tambahnya.

Soemarjono juga menyoroti pentingnya pengembangan sentra pertanian dari hulu hingga hilir sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan petani terhadap daerah lain.

Baca Juga :   Kakorlantas Polri Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Pengamanan World Water Forum ke-10

“Sentra pertanian yang kokoh akan memastikan sektor pertanian di Kabupaten PALI tidak tergantung pada daerah lain, terutama dalam penyediaan bibit atau benih,” ungkap Soemarjono.

Rapat paripurna ke-1 DPRD PALI untuk LKPJ Tahun 2023 dihadiri oleh 15 dari total 25 anggota DPRD serta dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD Kabupaten PALI, serta pejabat pemerintah lingkungan Kabupaten PALI.

Dengan demikian, rapat paripurna tersebut menjadi forum penting bagi penyusunan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten PALI. (Hr/Red)