Wabup OKU Selatan: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Jadikan Cermin Dalam Menjalani Kehidupan

oleh

OKU Selatan Sumsel, warterkini.news–Setiap tanggal 1 Oktober bangsa indonesia memperingati hari kesaktian Pancasila yang juga berkaitan dengan peristiwa gerakan 30 September/partai komunis indonesia atau G30S/PKI yang menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.

Sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan upaya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara, Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar upacara peringatan kesaktian Pancasila.

Baca Juga :  Polres Lubuk Lingga Berhasil Amankan 2 Tersangka Pengedar Narkotika Jenis Shabu

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila Ke 56 tahun 2021 bertema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”, berlangsung di lapangan upacara Sekretariat Daerah kabupaten OKU Selatan. Jumat (01-10-2021).

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara ini menyebut, peringatan ini perlu dilakukan untuk menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan momentum hari kesaktian Pancasila, Wakil Bupati OKU Selatan berharap generasi muda bisa memaknai dengan inovasi dan berjiwa tangguh dalam menghadapi kemajuan teknologi.

Baca Juga :  Pemda OKU Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Agar tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan”,ujarnya

Turut serta pada upacara ini Forkopimda, para OPD, pejabat eselon dan para pejabat daerah kabupaten OKU Selatan lainnya yang mengikuti secara video confidence di tempat masing-masing. (Red)

Print Friendly, PDF & Email