Wabup OKU Selatan Ikuti Upacara Hut Pramuka Ke-59 Tahun 2020

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan gelar upacara peringatan hari Pramuka ke-59 tahun 2020 secara virtual, upacara yang dipimpin oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan di hadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi juga diikuti secara virtual oleh Kwarda kabupaten dan kota Se-Sumsel. Kamis (19-08-2020).

Upacara peringatan hari Pramuka ke-59 tahun 2020 juga diikuti secara virtual oleh Kwarda kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dipimpin Wakil BupatiĀ  Sholehien Abuasir. Bertempat di Gedung Dewan Kesenian OKU Selatan.

Baca Juga :  Peroleh Suara 96,16%, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan MURI

Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD, FKPD, Sekretaris Daerah , Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD Serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat hari Pramuka dan berharap agar jiwa-jiwa kedasa darmaan tertanam kedalam insan-insan pramuka. Maka dari itu Ia menginstruksikan seluruh Bupati dan Walikota untuk mengaktifkan kembali gerakan pramuka mulai dari sekolah dasar hingga mahasiswa.

“Jiwa pramuka harus ditanamkan melalui dasa darma dan kegiatan-kegiatannya bahwa pramuka selalu ingin bermusyawarah, disiplin, beretika itu ada didalam doktrin yang kita terima sejak kecil oleh sebab itu, Bupati Walikota buatlah kegiatan hidupkan kembali bumi perkemahan di setiap Kabupaten dan Kota,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Oknum Anggota dan Petinggi Ormas Projo Kabupaten OKI Terkena OTT

Lebih lanjut HD mengatakan pramuka tidak boleh identik dengan atribut saja namun penanaman jiwanya. “Gerakan pramuka harus dikelola dibina dengan baik. Maka saya juga terus memberikan dukungan atas eksistensi pramuka di Sumsel. Salah satunya mendukung agar Sumsel menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Nasional pada tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

HD juga mengajak setiap pihak untuk mendukung kesiapan acara tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, mulai dari Kodam, Polda Sumsel, dan juga Kwartir Daerah.

Baca Juga :  Palang Merah Indonesia Provinsi Sumsel Resmi Dilantik

Selain itu GubernurĀ  juga memberikan penghargaan Darma bhakti kepada Ketua Mabicab Banyuasin Askolani Jasi dan Ketua Kwarcab Musi Rawas, Hj Suwarti. Kemudian penghargaan Pancawarsa III kepada Ketua Mabicab Muara Enim H Juarsah dan Ketua Kwarcab Pagar Alam, M Fadli.

Setelah Selesai mengikuti Upacara secara virtual Wakil bupati OKU Selatan Selaku ketua Kwarcab gerakan Pramuka OKU Selatan secara langsung membagikan Hadiah Kepada Peserta Lomba dalam Rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 59 Tahun 2020. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini