banner 728x250

Wabup Ardani: Pasar Beduk Ramadhan Hidupkan UMKM dan Ekonomi Keluarga di Ogan Ilir

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news– Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Sumatera Selatan (BKOW Sumsel) Hj Fauziah Mawardi didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani membuka Pasar Beduk Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, di halaman Bank Sumsel Babel, Tanjung Raja, Selasa 19 Maret 2024.

Dikatakan Wabup Ardani dengan adanya Pasar Beduk Ramadhan 1445 Hijriah diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan Ramadan serta memperkuat ikatan sosial antar warga masyarakat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pedagang UMKM agar mendapatkan nafkah dan tentunya pemerintah akan men-support ini sehingga maju dan lebih berkembang lagi usahanya dan ini menjadi contoh bagi UMKM lainnya,” kata dia.

Lanjut Ardani dengan adanya Koordinasi lokasi ini pedagang tidak berjualan di pinggir jalan sehingga menghindari dari kemacetan dan orang belanja makin mudah, lebih enak lagi, lebih nyaman dengan menjaga kebersihan lingkungan lokasi Pasar Beduk Ramadhan tersebut.

Baca Juga :   Diduga Tidak Terserap, Anggaran Belanja Baju Dinas DPRD Lebak Disorot

“Alhamdulillah, pada bulan Ramadhan ini, Pemda bersama pelaku UMKM masyarakat Tanjung Raja membuka Pasar Beduk perdana hari pertama ini walaupun belum begitu maksimal,” ujar Ardani.

Sementara Ketua BKOW Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah Mawardi menyambut baik dan gembira dengan adanya Pasar Beduk Ramadhan 1445 H di kelurahan Tanjung Raja karena inilah bentuk tumbuh dan berkembangnya para pelaku UMKM yang sebelumnya dari rumah ke rumah yang hobi memasak untuk mengkreasikan hobi dan kepandaian mereka.

“untuk para pelaku UMKM agar membuat produk makanan, buatlah seenak mungkin, higienis dan enak dilihat, hingga makanan kuliner tradisional banyak diminati oleh para konsumen,” ujarnya.

Baca Juga :   Kabupaten Ogan Ilir Sukses Gelar Kejurprov Para Bulu Tangkis Road To PEPARNAS Surakarta

Sementara, Hj Fauziah Mawardi mengungkapkan dengan adanya Kuliner tradisional yang diminati oleh para konsumen sehingga usaha makin maju nantinya bisa dihubungkan ke Bank untuk mendapatkan kredit tanpa agunan yang tidak menyusahkan meraka nanti bisa dibantu ke depannya.

“Karena inilah untuk menumbuhkan ekonomi keluarga, menumbuhkan ekonomi masyarakat hingga tercapai masyarakat yang sejahtera, karena usaha besar tersebut dari kecil dulu yang berangkat dari hobi, dan kita harus tekun dan sabar,” ujarnya.

Terpisah Ketua DPD UMKM RI Dewi Badriah Rahman mengucapkan terima kasih atas support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dan hadir Ketua BKOW Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi bersama Wakil Bupati H Ardani yang langsung meresmikan Pasar Beduk Ramadhan 1445 H di kelurahan Tanjung Raja yang disambut baik oleh para pelaku UMKM.

Baca Juga :   Respon Cepat Pemkab PALI Terkait Box Culver yang Jebol, Dinas PUTR Langsung Cek Lokasi

”Para pedagang ini dari Tanjung Raja rata- rata anggota dari UMKM RI untuk meningkatkan usaha dari kelompok PEKKA, sehingga nantinya bisa mendapatkan bantuan pinjaman modal dari Program pemerintah,” ujarnya. (Arman/Red)