banner 728x250

Viral Video Terkait Pelayanan di RSUD Kayuagung, Pj Bupati OKI Langsung Tinjau RS Meski Hari Libur

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Viralnya di media sosial Facebook Video keluhan salah satu warga terkait pelayanan pihak RSUD Kayuagung kurang memuaskan, video tersebut diunggah dan disiarkan secara langsung oleh akun Facebook Qiqi Chimodt.

Akun tersebut meluapkan kekesalannya terhadap pelayanan poli Mata RSUD Kayuagung dikarenakan menunggu Dokter mata yang terkesan lamban datang, sehingga dirinya kesal lalu live diakun Fb nya pada Minggu (19/5/24).

Menanggapi viralnya Video tersebut Pj Bupati OKI  Ir Asmar Wijaya yang didampingi inspektorat kabupaten OKI Syaparuddin meskipun dihari libur, menyempatkan waktunya turun langsung kelapangan untuk memastikan kondisi dilapangan mengenai kebenaran Video viral itu.

Hasil pantauan kamera wartaterkini.news dilapangan di ruangan yang viral tersebut tepatnya di ruang inap bedah mata, sudah kosong tidak ada satu pasien pun.

Baca Juga :   Bangun Jiwa Wirausaha Mahasiswa, Pokja KWU UNIMMA Sharing Session Bersama UTeM

Menurut salah satu perawat di RSUD Kayuagung, semua pasien mata sudah pulang, mengingat semua pasien telah diperiksa oleh dokternya l.

“Semua pasien sudah pulang, karena sudah diperiksa dokternya terang,” Perawat yang enggan menyebutkan. Namanya.

Pj Bupati Asmar Wijaya langsung meriksa dan masuki ruang kamar satu persatu pasien rawat inap dan menanyakan keberadaan dan kondisi pelayanan terhadap pasien yang sedang terbaring di ranjang perawatan.

“Bagaimana keadaan ibu, dan apakah ada kendala atas layanan Rumah Sakit ini, dan bagai mana pelayanan dokter disini katakan saja jangan takut takut,” tanya Asmar ke pasien.

Menimpali pertanyaan PJ Bupati, salah satu pasien mengakui pelayanan yang diberikan oleh pihak RSUD Kayuagung cukup memuaskan.

“Kondisi saat ini masih dalam perawatan dan sudah agak mendingan pak, dan untuk pelayanan Rumah sakit, sangat baik kami diperlakukan dengan baik dan perawatan nya maksimal,” ungkap Noni asal dari Ogan Ilir salah satu orang tua pasien yang anak nya terkena Demam Berdarah yang dirawat inap di RSUD Kayuagung.

Baca Juga :   227 Calon Jemaah Haji OKI Diberangkatkan

Seusai menyambangi pasien, PJ Bupati OKI mengatakan, secara kasat mata telah kita lihat dan dengar langsung dari para pasien yang menjalani perawatan, seperti apa pelayanan yang mereka terima dan rasakan.

“Kalian sudah melihat dan mendengar sendiri apa yang sudah dijelaskan oleh pihak pasien, semua pasien kamar sudah kita mintai keterangan semuanya sama untuk pelayanan dari pihak RSUD  ini sendiri semuanya baik baik saja,” jelasnya

Mengenai Video yang viral tersebut, PJ Bupati OKI juga mengatakan, akan kembali mengingatkan dokter yang bertugas maupun yang jaga untuk lebih maksimal melayani masyarakat.

Baca Juga :   Sinergitas TNI-Polri, Anggota Koramil dan Polsek Windusari Kerja Bakti Pembangunan Masjid

“Terkait Video yang viral di Fb itu , mungkin ia meluapkan kekesalannya lama menunggu Dokter, nanti kita akan tegaskan harus melayani masyarakat semaksimal mungkin, agar kejadian yang seperti ini tidak terulang kembali. Nanti kita koordinasikan ke direktur RSUD Kayuagung,” tandasnya (Fitri/Re)