Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaViral Temuan Gua Berelief Dibawah Air Terjun, Ketua DPRD Pagaralam Siap Dukung...

Viral Temuan Gua Berelief Dibawah Air Terjun, Ketua DPRD Pagaralam Siap Dukung Promosi Wisata

Pagar Alam Sumsel, wartaterkini.news–Wilayah kota Pagaralam Sumatera Selatan tak disangkal banyak sekali menyimpan potensi kepariwisataan baik yang telah di garap maupun yang baru saja ditemukan.

Seperti yang baru-baru ini viral penemuan air terjun kembar yang dilokasi tersebut juga di temukan sebuah gua berelief yang membuat geger masyarakat.

Saat media ini bersama ketua DPRD kota dan beberapa awak media lainnya mengunjungi air terjun dan gua relief yang berlokasi di dusun Rimba Candi Kecamatan Dempo Tengah.

Baca Juga :  Jalan Lintas Bukit Kemuning Liwa Terancam Putus

Di lokasi tersebut bertahap di tata oleh karang taruna desa dan pemilik lahan demi memudahkan akses pengunjung walaupun kondisinya masih perlu banyak pembangunan seperti akses permanen dan titian menuju air dan terjun dan gua relief.

Kepada ketua DPRD juru kunci air dan terjun dan gua relief Rimba Candi.,Ali Wasidin mengungkapkan keinginannnya agar lokasi gua dan air terjun ini bisa di kelola dengan layak untuk menarik minat wisatawan namun hal ini mustahil untuk di lakukan secara swadaya lanjutnya tanpa perhatian maupun bantuan dari pihak pemerintah daerah.

Baca Juga :  Viral Percobaan Pembunuhan di Sekadau, Ini Motif Pelaku

“Berharap banyak agar pemerintah daerah bisa berkontribusi untuk memajukan dan ikut membangun lokasi ini agar pengunjung bisa nyaman berwisata kesini,”sampainya. Selasa (02-03-2021).

Menanggapi ini, ketua DPRD kota Pagaralam Jenny Sandyah., SE., MH, menyatakan komitmennya ikut mempromosikan objek wisata baru ini sekaligus berupaya menginisiasi agar program pembangunan daerah bisa masuk ke lokasi objek wisata.

“Pada tahap ini dukungan promosi agar air terjun dan gua ini makin terkenal menjadi prioritas utama dan kedepan di upayakan agar program pemerintah masuk ke lokasi ini,”ucapnya sambil berpesan agar masyarakat pro aktif meningkatkan kesadaran wisata agar ekonomi masyarakat lokal ikut meningkat sejalan dengan kunjungan wisatawan yang datang. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News