Usai Shalat Idul Adha, Lapas Kelas IIA Pamekasan Potong Hewan Kurban Bersama Warga Binaan

oleh -82 views

Pamekasan Jatim, waraterkini.news – Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H berjemaah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan, melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama para WBP dan petugas Lapas.

Kalapas Pamekasan M Hanafi mengatakan, Hari Raya Idul Adha tahun ini, pihak Lapas telah mempersiapkan hewan Qurban yang akan di sembelih. Yakni, 2 ekor Sapi dan 8 ekor kambing.

“Itu semua berasal dari bantuan sosial pihak Polres Pamekasan, Kejaksaan Negeri dan pihak ketiga lainnya yang selalu ingin berbagi untuk sesama, khususnya kepada warga binaan,”kata Hanafi. Rabu (21/07/2021).

Baca Juga :  H.Herman Deru Resmikan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gebernur 2019

Daging kurban sapi dan kambing tersebut langsung dibagi-bagikan pada seluruh warga binaan secara merata.

“Khusus bantuan 1 ekor hewan sapi kurban yang diberikan Polres itu merupakan sebuah penghargaan bagi Lapas pamekasan,” imbuhnya.

Hanafi mengungkapkan, saat ini warga binaan atau penghuni Lapas bisa menikmati daging. Lantaran jarang mereka bisa mengkonsumsi banyak selama berada di dalam hunian Lapas ini.

Baca Juga :  Gandeng IWO PD, KPLP Lapas Klas II A Pamekasan Berbagi Paket Sembako kepada Anak Yatim

“Kita sangat berterima kasih pada Polres dan Kejaksaan yang telah memperhatikan warga binaan yang ada di Lapas,”kata Hanafi.

Hanafi menambahkan, selain bantuan dari pihak Polres dan Kejaksaan Negeri, sebenarnya Lapas Pamekasan sangat membutuhkan uluran tangan pihak lain, berupa bantuan sarana dan prasarana maupun pembinaan ekstra terhadap warga binaan.

“Seperti halnya pelatihan keterampilan dan pendidikan yang nantinya bisa menjadi bekal positif bagi mereka saat keluar dari Lapas pamekasan ini,”pungkas nya. (Mz Ilunk/Red).

Print Friendly, PDF & Email