Usai Dibongkar Proyek Drainase Jalan Langon-Sukosono Jepara Kembali di Kerjakan

oleh

Jepara Jawa Tengah, wartaterkini.news–Dalam temuan awak media di lokasi proyek, tepatnya Senin, 13 September 2021, ditemukan dan terlihat kualitas proyek sangat tidak memenuhi standar yaitu Mutu K-BO atau Beton Ready Mix untuk konstruksi LC / lantai dasar/lantai kerja.

K-BO fungsinya sebagai lantai dasar untuk menaruh U-Ditch yang merupakan produk saluran air yang terbuat dari beton bertulang yang dicetak menyerupai bentuk huruf U.

Baca Juga :  Zumaroh Berbagi Bantuan Beras kepada Warga Jepara di Masa PPKM Darurat 

Atas desakan fungsi kontrol sosial oleh beberapa anggota LSM dan wartawan yang tergabung di ALMI Jepara, dalam seminggu ini, akhirnya U-Ditch dibongkar dan dilakukan pengecoran ulang lantai K-BO dibongkar.

Kegiatan perbaikan itu dikerjakan oleh CV. Handayani selaku kontraktor pekerjaan berdasarkan No. Kontrak 602.3/418/SPK/PLBM/VII/2021 dan Nilai Kontrak Rp. 144.810.000,-.

Dilokasi tampak papan proyek sudah terpasang dalam kegiatan Pembangunan Sistem Drainase Perkotaan dan Pekerjaan Pembangunan Drainase Jalan Langon-Sukosono, Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Lantik WR II, USS Percepat Wujudkan Visi Kampus Entrepreneur University

Ketika awak media, menghubungi via jaringan WhatsApp dengan Kepala Dinas PUPR Jepara Ary Bachtiar, ST, MT., Selasa (14/9/2021), menginformasikan sudah dilakukan pembongkaran lantai dasar oleh kontraktor atas perintah pembongkaran oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Teguh Arifianto, ST.MT.

“Sejak tanggal 7/9/2021, U-Ditch yang sudah terpasang, karena kualitas lantai kerjanya tidak baik, diangkat untuk diperbaiki lantai kerjanya dan dilakukan proses pengecoran lantai kerja”,infonya. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email