Update Covid-19: Pasien yang Sembuh Ada 15 Orang

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (kanan) memberikan keterangan terkait penanganan virus corona di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Yuri mengatakan pemerintah kedepannya akan menerapkan tes cepat (rapid test) COVID-19 melalui darah yang hasilnya dapat keluar lebih cepat, dapat dilakukan oleh seluruh rumah sakit di Indonesia dan akan efektif dilakukan kepada pasien yang telah terjangkit virus corona selama satu minggu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Jakarta, wartaterkini.news–Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan bahwa hingga kini total ada 15 pasien positif Corona virus (Covid-19) yang sudah sembuh.

“Untuk total kasus terlaporkan sekarang ada 309 (positif) dan yang sudah sembuh ada 15 orang, dan yang meninggal ada 25 orang,” ujar Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langsung oleh BNPB, Kamis (19-03-2020).

Baca Juga :  LaNyalla Siap Perjuangkan Pendiri Al Wasliyah Jadi Pahlawan Nasional

Ia merinci bahwa pasien yang sembuh tersebut 13 orang diantaranya dari DKI Jakarta.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal totalnya ada 25 pasien. 17 pasien di antaranya berada di DKI Jakarta, 3 pasien di Jawa Tengah dan 1 pasien di Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Utara.

Ia menyatakan bahwa beberapa pasien yang meninggal rata- rata berusia dikisaran 45-65 tahun. “Ada satu kasus yang meninggal pada usia 37 tahun,” kata dia.

Baca Juga :  Kaum Milenial Berperan Cegah Lansia Tertular Covid-19

Menurut dia, dari semua kasus yang meninggal hampir seluruhnya memiliki penyakit pendahulu yang sebagian besar adalah diabetes, hipertensi dan jantung koronis.”Beberapa diantaranya adalah penyakit paru obstruksi menahun,” jelas dia.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini