Update Covid-19 di OKU Selatan, 24 Juli Mencapai 376 Kasus, 43 Meninggal Dunia

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Satgas Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, mencatat kasus positif Covid-19 meningkat mencapai 376 kasus selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah sejak Kamis 22 Juli 2021.

Berdasarkan data per 24 Juli 2021 jumlah warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona mencapai 376 kasus, terdiri dari 209 sembuh, 43 meninggal dan 106 pasien masih menjalani isolasi madiri sedangkan 18 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  32 Mahasiswa Baru STIH Serasan PALI di Ospek

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan pada Jum’at 23 Juli 2021 atau pada hari kedua penerapan PPKM di Kabupaten OKU Selatan dengan jumlah kasus positif sebanyak 359 orang.

“Artinya ada penambahan sebanyak 17 kasus selama PPKM diterapkan di Kabupaten OKU Selatan,” dialansir dari laporan update Satgas Covid-19.

Peningkatan kasus positif ini juga diiringi dengan angka kematian yang bertambah sebanyak 3 orang selama periode tersebut yaitu dari 40 kasus menjadi 43 kasus.

Baca Juga :  Turunkan Angka Stunting, Dinkes OKU Selatan Gelar Koordinasi Lintas Sektor

Namun disayangkan juga seiring meningkatnya angka pasien meninggal dunia, tak ada penambahan angka untuk pasien yang sembuh.

Seiring meningkatnya kasus positif ini Kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan dr Meri Astuti., MM, menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas berpergian ke luar daerah.

Baca Juga :  Polisi Temukan Tulang Belulang Manusia Tak Jauh Dari Lokasi Pembongkaran Makam Di Karang Bahagia

“Dengan mematuhi 5 M tersebut masyarakat telah berkontribusi membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email