Update Angka Kematian Covid-19 di OKU Selatan Sepekan Terakhir Capai 3 Orang

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, mengalami peningkatakan yang sangat signifikan ada 13 kasus covid-19 terbaru, dan disusul angka kematian terhitung dari 16 sampai 18 Juni mencapai 3 orang.

Hal itu disampiakan Bupati OKU Selatan Popo Ali pada saat rapat terkait PPKM di ruang vidcon Mapolres OKU Selatan, Senin (19-07-2021).

Baca Juga :  Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Selatan Lepas 2500 Peserta Jass 9 Dengan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr Meri Astuti melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Marlis Abadi.,SKM.,MM, mengatakan untuk saat ini di OKU Selatan tercatat 309 orang terkonformasi Covid-19. Sembuh 185 orang. Meninggal 34 orang dan yang menjalani perawatan 10 orang.

“Ke 10 orang terkonfirmasi tersebut 3 diantaranya menjalani perawatan di RSUD Muaradua, 1 di RS Antonio, 2 di RS Liwa, 1 di RS Pusri dan 3 orang di RSMH Palembang”, jelas, Marlis Abadi Senin (19-07-2021).

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Kucurkan Rp 29 Miliar Untuk OKU Selatan

Marlis juga mengatakan untuk warga OKU Selatan yang menjalani isolasi secara mandiri mencapai 80 orang.

“Jadi total keseluruhan ada 90 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di OKU Selatan”,ungkapnya

Pada kesempatan ini Marlis juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M yakni Memakai masker, Mencuci Tangan, menjauhi kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitasi.

“Diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam menghadapi Pendemi Covid-19 ini, tetap menjaga kebersihan dengan cuci tangan, memakai masker, tetap jaga jarak dan jaga kesehatan tubuh”,pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini