Upacara Paripurna dan Peringatan HPSN Hari Peduli Sampah Nasional

Lampung Barat,Wartaterkini.News– Upacara paripurna pengibaran bendera merah putih sekaligus peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema “kelola sampah, hidup bersih, sehat dan bernilai”. Dilaksanakan pada Hari Senin (18/2/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Madhasnurin, Forkopimda, Kapolres, Dandim, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Serta Kepala OPD dan Pelajar.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolre Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S. IK. Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bangkitkan optimisme mayarakat tingkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah.

Baca Juga :  Turnamen Bupati Cup Lambar 2018 Resmi di Tutup

Selain itu Kapolres Lampung Barat juga mengajak untuk membangkitkan optimisme mayarakat dengan meningkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah.

“Upaya mengelolah sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai sehingga mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang bersih,” ujarnya.

Adapun peringatan hari peduli sampah nasional pada tahun 2019 ini dapat dijadikan parameter bagi masyarakat dan seluruh aparat Lambar untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi untuk masa mendatang. Pihaknya juga berharap hal tersebut dapat menjadi pemicu bagi semua elemen untuk lebih meningkatkan pembangunan di sektor – sektor lainnya, sehingga Lambar mampu bersaing dengan kabupaten kota lainnya.

Baca Juga :  Parosil: Peratin diharapkan Kelola ADD Dengan Baik Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu melalui peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2019, tidak berarti perjuangan kita selesai namun lebih dari itu mari kita membudayakan hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini