Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 September 2022 Polres Magelang

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K. memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 September 2022, di Halaman depan Mapolres Magelang, Kamis (01/09/2022) pagi. (foto: Narwan/WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsKapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K . memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 September 2022. Upacara dilaksanakan di Halaman depan Mapolres Magelang, Kamis (01/09/2022) pagi. Kegiatan diikuti Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K, M.Si, paraKabag, Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran serta anggota Polres Magelang.

Kenaikan Pangkat tersebut berdasarkan Kep Kapolri No Kep/753/VI/2022 tanggal 17 Juni 2022 tentang Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP periode 1 Juli 2022. Kabagops Polres Magelang AKBP Maryadi, S.H. terhitung tanggal 1 September 2022 sudah mengenakan pangkat baru yang sebelumnya berpangkat Kompol. AKBP Maryadi, S.H. menyampaikan laporan kepada Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun selaku Inspektur Upacara.

Baca Juga :  Kapolres Magelang Kukuhkan Satuan Pengamanan Obyek Vital

Dalam sambutannya Kapolres Magelang mengatakan, Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian yang baru saja dilaksanakan saat ini adalah merupakan hal yang langka tidak semua personel bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan personel Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam memberikan kepangkatan efektif terakhir karena jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan Polri. Juga loyalitas dan dedikasi tinggi berkesinambungan. Serta tidak terputus-putus yang diberikan maksimal selama 1 sampai 3 bulan sebelum pensiun atau pun berakhirnya masa dinas dari kepolisian,” ujar Kapolres Sajarod.

Kenaikan pangkat pengabdian, lanjut Kapolres, merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya. Namun hanya dapat diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Permendagri No 77 Jadi Standar Pengelolaan Keuangan Pemda OKU Selatan

“Antara lain memiliki tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia, telah mempunyai masa dinas dalam pangkat 2 tahun. Selama mengabdi di Kepolisihan secara berturut-turut tidak terputus dan belum pernah melakukan pelanggaran ataupun menerima komplain dari Ankum. Serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan,” terang Kapolres Sajarod.

Kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Maryadi, S.H. Kapolres Magelang mengucapkan “Selamat” atas kenaikan pangkat pengabdian diraih. Mewakili seluruh Pejabat dan personel Polres Magelang dan jajarannya, Kapolres mengucapkan “terima kasih” atas dedikasi loyalitas dan kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.  Serta terus-menerus tidak terputus-putus di lingkungan Polri.

“Pada saatnya nanti dengan berakhirnya masa dinas dalam Kepolisian RI, Saudara akan melaksanakan purna tugas dan kembali ke lingkungan masyarakat, kami harapkan tetap berkarya. Sehingga dapat membanggakan masyarakat, tetap terjalin tali silaturahmi. Serta jangan lupa bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa dan selalu momohon bimbingan,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Warga Talang Belidang OKU Selatan di Gegerkan Dengan Penemuan Mayat Laki-Laki

Di akhir sambutan, Kapolres Magelang  berharap, kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi dan suri tauladan bagi personel Polres Magelang lainnya.

“Dan saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Maryadi yang telah memberikan dukungan dan semangat. Sehingga sang suami dapat menjalankan tugas dengan baik sampai berakhirnya masa dinas dalam Kepolisian nantinya,” pungkas Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini