Upacara HUT RI ke-77 di Desa Karang Agung PALI Berlangsung Khidmat

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 berlangsung khidmat dan sukses dilaksanakan di desa karang agung kecamatan Abab kabupaten kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan. Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam upacara Pengibaran bendera HUT RI ke 77 tersebut, Kepala Desa Karang Agung, Ali wardana sebagai inspektur upacara dan sala satu guru SDN 5 membacakan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945).

Sementara itu do’a dibacakan oleh Eryadi kepala sekolah PAUD Assyifa dihadiri perangkat desa, ketua BPD dan anggota, LPMD karang agung serta para guru-guru di ruang lingkup desa karang agung.

Baca Juga :  Deru Launching Pelayanan Kantor Samsat Pali

Sejumlah organisasi kemasyarakatan , tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan elemen masyarakat pun antusias hadir menyaksikan upacara pengibaran bendera merah putih.

Selain itu, wali murid atau orang tua anggota Paskibraka diundang untuk ikuti dan menyaksikan secara langsung upacara pengibaran bendera merah putih.

Penuh dengan semangat upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022.

Baca Juga :  Emak - Emak Pengedar Narkoba Diciduk Sat Narkoba Polres Pematangsiantar

Sang merah putih berkibar dengan gagah dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) desa karang agung.

Upacara pengibaran bendera merah putih didesa karang agung dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 dilaksanakan di lapangan SD N 5 Abab.

Upacara bendera di lapangan SD N 5 Abab Diikuti Dari Tingkat Sekolah TK/PAUD,SD hingga SLTP serta Linmas.

Dalam Amanat Upacara,Kepala Desa Ali wardana menyampaikan Agar selalu jaga persatuan dan kesatuan serta saling perduli antar sesama.

“Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan dan perduli antar sesama apalagi di masa pendemi covid-19 ini dan kami juga berterimakasih kepada panitia dan seluruh elemen masyarakat yang penuh dengan semangat dan antusias mengikuti upacara HUT RI ke-77 sehingga berjalan dengan lancar.”ucapnya

Baca Juga :  Lindungi Data Pribadi Kemendag Minta Masyarakat Tak Cetak Kartu Vaksin di Marketplace

Usai dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, berbagai macam perlombaan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 diantaranya panjat pinang, lomba makan kerupuk, lari karung, lari sarung, tarik tambang dan berbagai macam perlombaan lainnya yang telah digelar beberapa hari lalu. (Heri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini