Upacara Detik-Detik Proklamasi di Polresta Magelang Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI di Polresta Magelang berlangsung khidmat, Sabtu (17/08/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Halaman Mapolresta setempat, Sabtu (17/08/2024) dan berlangsung khidmat. Upacara dipimpin Wakapolresta Magelang AKBP AKBP Imam Syafi’i, S.I.K., M.Si. diikuti para Pejabat Utama dan anggota Polri dan ASN Polresta Magelang.

Dalam amanatnya, Wakapolresta membacakan amanat Kapolresta Magelang yang antara lain mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dikandung maksud agar tidak lupa kepada para pejuang, dalam usaha merebut kemerdekaan. Berkat jasa para pahlawan saat ini, bangsa Indonesia bisa menghirup udara kebebasan.

“Komitmen kuat untuk menjadi motivasi mengisi kemerdekaan Republik Indonesia telah ditunjukkan oleh institusi Polri melalui berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan dalam wujud program polri yang presisi,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolresta melalui Wakapolresta menekankan beberapa hal kepada seluruh personel Polri di Polresta Magelang. Yaitu, satu, Tingkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang
maha esa sebagai wujud rasa syukur atas nikmat di hari kemerdekaan saat ini. Dua, Tingkatkan komitmen masing-masing personel Polresta Magelang untuk terus maju.

Baca Juga :   Berantas Pekat, Polresta Magelang Gencarkan Operasi Miras

“Tiga, Mendukung program-program pemerintah. Empat, Tingkatkan nilai-nilai patriotisme pada individu, keluarga, dan lingkungan sekitar pada masing-masing tempat tinggal personel Polri. Lima, Gelorakan semangat juang pada jiwa personel Polri untuk selalu mempertahankan kemerdekaan,” pungkas amanat Kapolresta Magelang.

Usai upacara, Wakapolresta beserta PJU dan para Perwira Polresta Magelang mengikuti upacara di IKN melalui siaran secara virtual (Zoom) di Aula Mapolresta setempat. (Atik/Red)