Untuk Desa Berbasis Data, Babinsa Sertu Jaenudin Umbu Aktif Melakukan Pendampingan Terhadap Relawan Desa

Taliabu Malut, wartaterkini.news–Anggota Kodim 1510 Sula, Koramil 02 Bobong, Sertu Jaenudin Umbu bersama bhabinkamtibmas Bripka Harfin Idu, serta PLD (Pendamping lokal desa) Wa Nuriani aktif mengawal dan melakukan pendampingan terhadap tim relawan desa yang melakukan pendataan SDGs Desa (Sustainable Development Gols Desa).

Diketahui, beberapa desa yang telah mereka lakukan pendampingan yakni relawan di desa Lede, desa Langganu dan desa Balohang yang berada di wilayah kecamatan lede kabupaten Pulau Taliabu.

Kepada media ini melalui rilis yang di terima, Sertu jaenudin Umbu mengatakan bahwa pendampingan ini di maksudkan dalam rangka memastikan pendataan SDGs bisa berjalan baik.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Pamekasan giat Donor Darah

“Pendampingan terhadap Tim relawan desa yang melakukan pendataan SDGs ini dalam rangka memastikan kegiatan pendataan SDGs berjalan dengan baik dan lancar”,ungkap Jaenudin yang juga adalah Babinsa di tiga desa tersebut pada media ini. Jumat (30/4/2021).

Untuk di ketahui, sebagaimana Permendes, daerah tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 21 Tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Disebutkan bahwa Pendataan desa adalah proses penggalian, pengumpulan, pencatatan, verifikasi dan validasi data SDGs Desa yang memuat data objektif kewilayahan dan kewargaan desa berupa aset dan potensi aset desa yang dapat didayagunakan untuk tujuan pembangunan desa, masalah ekonomi, sosial dan budaya yang dapat di gunakan sebagai bahan rekomendasi penyusunan program dan kegiatan pembangunan desa serta data dan informasi terkait lainnya yang menggambarkan kondisi objektif desa dan masyarakat desa.

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Kepada Warga Isoman

Untuk itu, Menurut Jae sapaan Akrab dari Sertu Jaenudin ini pendataan SDGs oleh relawan desa ini sangatlah penting dan dan sangat didukung.

“Kegiatan ini sangatlah penting, sebab data yang ada di desa nantinya bisa di ketahui dengan pasti. untuk itu kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kami akan melakukan pendampingan sampai dengan selesai dan berhasil di input”,akuinya.

Baca Juga :  Julfandi Gani: Pemkot Ternate Tidak Mampu Lindungi Harga Kopra, Cengkeh dan Pala

Ia bilang, sebagai mitra kerja dalam tugas pendataan ini relawan desa selalu melakukan koordinasi, semoga kerja-kerja bersama yang di lakukan dalam bukan ramdhan ini mendapat Perlindungan dari Allah SWT.

“Arahan yang lain kepada tim relawan desa dalam pendataan selalu semangat dan berkoordinasi dengan kita sebagai mitra dan pendamping lokal desa walaupun ini bulan puasa, semoga apa yang kita kerjakan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT”,harapnya.(Ari/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini