Universitas Bertaraf Internasional Akan di Bangun di Desa Wamorapa Buton Utara

Buton Utara, Sulawesi Tenggara, wartaterkini.news–Informasi yang beredar di masyarakat bahwa akan di bangun sebuah universitas bertaraf internasional di desa Wamorapa bukanlah sekedar informasi hoax atau berita bohong.

Setelah di konfirmasi pada Rabu (11-12-2019) terkait hal tersebut, kepala Desa Wamorapa, La Ade membenarkan dan memberikan keterangan mengenai berita terkait rencana pembangunan universitas di desanya tersebut.

Baca Juga :  FPMP3 dan OMK Bari: Pembangunan Gua Maria Bukit Petro Butuh Uluran Tangan Donatur

“Memang benar pak, ada pihak swasta yang akan mendirikannya dan itu bertaraf internasional, setahu saya, universitas tersebut akan menggunakan tiga bahasa dalam proses perkuliahan yakni bahasa Arab, Mandarin dan Inggris”. Jelasnya.

menurut La Ade (Kades) Wamorapa, rencana pembangunan itu sedang dalam proses pengurusan dan lain-lain. Dalam bincang-bincang dengannya, La Ade juga banyak bercerita terkait potensi desanya yang layak untuk di ketahui banyak orang yakni objek wisata.

Baca Juga :  Curi Pertamini 1 Tertangkap 2 Masih Diburu

“Dulu di desa kami terhitung sejak tahun 1980 telah banyak di kunjungi oleh beberapa negara-negara tetangga untuk melihat potensi mata air yang ada di desa kami, hanya saja pada 1998 ketika kerusuhan Ambon pecah, maka desa kami sudah tidak mendapatkan kunjungan itu lagi”. Jelasnya

Potensi mata air itu bisa menjadi objek wisata yang menarik jika di kembangkan dan juga bisa di jadikan tempat budidaya ikan dan udang air tawar.

Baca Juga :  Dandim 0825 Banyuwangi Lepas Tujuh Personil Terbaik BKO Satgas Teritorial Papua

“Saya dan warga desa berharap agar pemerintah melalui dinas terkait, bisa ikut memperhatikan potensi wisata dari desa ini”. Pungkasnya. (Fianus Arung/ Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini