banner 728x250

UNIMMA Jalin Kerjasama Dengan Universiti Teknikal Malaysia Melaka

Magelang Jateng, wartaterkini.newsUniversitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terus menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. Kali ini, UNIMMA melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM). Kegiatan bertempat di Ruang Sidang Rektorat UNIMMA pada Rabu (01/03/2023).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si, didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIMMA Dra. Marlina Kurnia, M.M., dengan Associate Professor Dr. Juhaini Jabar dari UTeM. Turut hadir, rombongan dari UTeM yaitu Associate Professor Dr. Norain Ismail, Dr. Murzidah Ahmad Murad, dan Dr. Nurhayati Kamarudin.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMMA mengatakan bahwa UNIMMA sebagai perguruan tinggi memiliki kewajiban Tri Dharma dari sisi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

β€œInsya Allah akan kami lakukan apa yang kita sepakati dalam kerjasama ini. Semoga saling bisa memberikan kebermanfaatan,” ujar Rektor UNIMMA.

Sementara itu, Kepala Divisi Kerjasama Internasional UNIMMA, Ns. Nurul Purborini, Ph.D, dalam kesempatannya mengungkapkan harapannya agar kerjasama tersebut dapat berlangsung lama dan UNIMMA dapat belajar lebih banyak, terutama dalam penelitian dan pendidikan dari UTeM.

Baca Juga :   Benchmarking Tata Kelola LPPM, UNIKAL Silaturahmi ke UNIMMA

β€œMudah-mudahan kita bisa mengatur pertemuan lain setelah acara ini untuk pembahasan lebih lanjut tentang implementasi dari MoU,” tuturnya.

Selain itu, dikatakan pula oleh Nurul agar pelaksanaan MoU dapat melibatkan mobilitas mahasiswa. Serta pertukaran kuliah, penelitian bersama, publikasi bersama, pendidikan dan layanan publik. (Kelana/Red)