banner 728x250

UNIMMA Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Open House dengan tajuk “Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan” yang dibuka untuk masyarakat umum., Senin (20/05/2024). (foto: dok. UNIMMA)

Kota Magelang, wartaterkini.news Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Open House dengan tajuk “Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan” yang dibuka untuk masyarakat umum. Acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Senin (20/05/2024) dan dikemas dengan sejumlah kegiatan menarik.

Wakil Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UNIMMA Nafis Avi Lafirda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir.

“Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan karena baru pertama kali digelar. Di acara ini harapannya adalah teman-teman semua yang hadir dapat menikmati banyak sekali pameran hasil karya dosen dan mahasiswa, serta banyak doorprize dan hiburan. Semoga teman-teman bisa mengenal lebih banyak tentang apa itu UNIMMA mulai dari seluk beluknya hingga fasilitas di sini,” tuturnya.

Baca Juga :   Rektor Lepas Jamaah Haji UNIMMA 2024

Sementara itu, Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. mengatakan kegiatan tersebut menjadi satu momen yang sangat luar biasa dalam rangka mendekatkan UNIMMA kepada masyarakat luas.

“Kami mengundang teman-teman semua, upaya untuk berbagi ilmu dan inovasi bersama. Agar teman-teman bisa lebih dekat dan kenal dengan UNIMMA melalui berbagai karya dan inovasi mutakhir dari mahasiswa hingga dosen,” ujar Rektor.

Disebutkan, ada berbagai karya, produk dan inovasi dari dosen mahasiswa yang dipajang serta capaian institusi di tiga tahun terakhir.

“Dari awal masuk ke sini, teman-teman disajikan tampilan karya dan inovasi dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UNIMMA yang sangat luar biasa. Di sana juga ditampilkan tidak hanya prestasi-prestasi akademik mahasiswa saja tapi juga prestasi mahasiswa non-akademik. Contohnya kemampuan olahraga juga kompetisi kesenian dan kewirausahaan yang mampu menghasilkan uang. Kami fasilitasi semua mulai dari akademis dan non akademis,” tambahnya.

Baca Juga :   Bersama Forkom LPPM Jawa Tengah, UNIMMA Benchmarking ke Pulau Dewata

Adapun produk inovasi dosen yang dipamerkan antara lain, Bilik Sterilisasi dengan Ozon dan UV-C Light, Home Learning Indonesia (HLI), MeetMaya, smart waste scale technology, hospital bed untuk perawatan luka diabetes, alat pemanas kendang ayam. Kemudian Chromopressure, Salep Katrina untuk luka bakar serta Salep Lintari untuk pereda nyeri.

Terdapat juga produk UMKM binaan dan kewirausahaan mahasiswa seperti pojok jamu, growmuno untuk makanan pendamping ASI, olahan tempe, aneka macam snack, mainan anak tradisional, jasa bimbingan belajar ecoprint dan batik khas Magelang. Dalam kesempatan tersebut dipajang pula 100 judul buku karya dosen UNIMMA. (Narwan/Red)