Tutup MTQ Ke-XII, Bupati Morowali Serahkan Piala Juara Umum dan Hadiah Paket Umroh

Morowali Sulteng, wartaterkini.news – Setelah dilaksanakan selama 6 hari, Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022 akhirnya resmi ditutup oleh Bupati Morowali, Kamis (17/11/22) malam.

Penutupan yang berlangsung di Pelataran Masjid Raya Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi turut dihadiri unsur Forkopimda Morowali, Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, sejumlah Pejabat Eselon II, Forkopimcam Bahodopi, Para Dewan Hakim, Camat se Kabupaten Morowali, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kades se Kecamatan Bahodopi.

Bupati Morowali, Taslim, dalam sambutannya mengatakan, setelah MTQ dilaksanakan dan telah mencetak Qari-Qari’ah, Mufassir-Mufassirah, Hafiz-Hafizah, dan Murattil-Murattilah yang terbaik, maka, diharapkan Kabupaten Morowali memiliki anak-anak daerah yang bisa bersaing ditingkat provinsi maupun nasional pada pelaksanaan STQ ataupun MTQ nantinya.

‘’Kami berharap, setelah pelaksanaan MTQ ke-XII ini diharapkan anak-anak yang dianggap terbaik, mampu bersaing diajang STQ ataupun MTQ Tingkat Provinsi maupun nasional. Olehnya, kepada pimpinan pendidikan keagamaan dapat bekerjasama membina anak-anak daerah, sehingga menghasilkan generasi yang beriman dan bertaqwa sebagaimana Visi-Misi Pemerintah Daerah,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Kepala BPS Sumsel Yang Baru Resmi di Kukuhkan

Tidak hanya itu, Taslim juga memberikan ucapan selamat bagi para juara dan memotifasi bagi peserta yang belum juara.

‘’Suatu perlombaan ada pihak yang menang dan ada yang kalah, ada pihak yang berhasil dan ada pihak yang tertunda keberhasilannya. Untuk itu, melalui kesempatan ini kepada yang berhasi saya ucapkan selamat atas prestasinya, semoga dengan hasil baik di MTQ kali ini menjadikan mereka lebih berprestasi diajang STQ ataupun MTQ ditingkat selanjutnya, sementara untuk yang belum juara teruslah berlatih untuk bisa berhasil pada kesempatan lain,’’ tuturnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso ini ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana terkhusus camat beserta jajarannya dan masyarakat Kecamatan Bahodopi sebagai tuan rumah atas segala partisipasinya selama pelaksanaan MTQ dari awal hingga akhir kegiatan.

Baca Juga :  Sosialisasi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun, Koramil 1508-05/Daruba Terapkan PPKM Kepada Orang Tua Murid

‘’Terima kasih kepada seluruh panitia, camat dan masyarakat Bahodopi atas partisipasinya menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022 dengan baik. Semoga dengan kesibukan seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan MTQ ini bernilai ibadah disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, dengan mengucapkan Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ Ke XII Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022 di Kecamatan Bahodopi saya nyatakan ditutup dengan resmi,’’ pungkas Taslim.

Usai sambutan, Bupati Morowali serahkan piala juara umum I kepada Camat Bungku Tengah, Wirda Rosanti, S.STP, sebagai pemenang juara umum I MTQ ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali dan juga menyerahkan pemenang undian hadiah 1 paket umroh bagi Dewan Hakim yang beruntung atas nama Wawan Suwandi.

Sementara untuk pemenang hadiah 9 paket umroh bagi 9 peserta terbaik 1 diserahkan masing-masing oleh Sekda Morowali, Ketua TP-PKK Morowali, Camat Bahodopi, Tahir, SE., M.Adm SDA, Perwakilan unsur Forkopimda, perwakilan Manajemen PT. IMIP, dan Kades Bahodopi kepada Muhammad Nur Fajar asal Kecamatan Bumi Raya, Nur Alam asal Kecamatan Bungku Tengah, Nur Izza Sonaru Asal Kecamatan Bungku Tengah, Gilang Ramadhan asal Kecamatan Bahodopi, Baqiatus Sholihah asal Kecamatan Witaponda, Eka Wahyuni asal Kecamatan Menui Kepulauan, dan Zulhanudin asal Kecamatan Bungku Timur.
Diketahui, perolehan juara umum MTQ ke XII Tahun 2022 diantaranya, Juara umum 1 kecamatan Bungku Tengah, Juara umum II Kecamatan Bahodopi, Juara umum III Kecamatan Bungku Barat, Juara umum IV Kecamatan Bumi Raya, Juara umum V Kecamatan Witaponda, Juara umum VI Kecamatan Bungku Pesisir, Juara umum VII Kecamatan Bungku Timur dan Kecamatan Bungku Selatan, dan Juara Umum VIII Kecamatan Menui Kepulauan.

Baca Juga :  Ketua RT-RW se DKI Jakarta Berwisata Gratis ke Ancol

Sebagai Informasi, berdasarkan Rakonsulda LPTQ Kabupaten Morowali, tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XIII Tahun 2023 yakni Kecamatan Bungku Tengah, sementara untuk MTQ ke XIV Tahun 2024 ditetapkan di Kecamatan Bungku Timur. (M/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini