banner 728x250

Turnamen Pemuda Khatulistiwa Cup I 2023, Resmi Ditutup Bupati Halsel

Halsel Malut, wartaterkini.news–Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menutup sekaligus memberikan trofi kemenangan pada turnamen Pemuda Khatulistiwa Cup I 2023, dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, pada hari Sabtu (2/12/2023).

Sebelum secara resmi menutup turnamen tersebut, Bupati Halsel disuguhkan partai final Pemuda Khatulistiwa Cup I 2023, yang mempertemukan antara Khatulistiwa FC vs SMAN 129 Halsel, yang kemudian dimenangkan oleh Khatulistiwa FC dengan skor 2-0.

Dalam sambutannya Bupati Halsel menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Saya menyampaikan apresiasi kepada para pemuda, khususnya kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini dengan baik. Mudah-mudahan melalui turnamen ini, dapat Kita jadikan sebagai sarana yang tepat untuk mengembangkan bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Kecamatan kayoa.

Baca Juga :   Pj. Wali Kota Bekasi Dukung Pengembangan Sektor Kuliner Melalui Temu UMKM Kuliner Sukses Kota Bekasi

“Saya tentunya sangat mendukung, terutama untuk setiap kegiatan yang dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, dan bahkan bukan tidak mungkin melalui turnamen sepak bola seperti ini, bisa lahir calon atlet-atlet muda berprestasi”, ucapnya.

Bupati Halsel juga mengatakan, “Seperti yang telah ketahui bersama, bahwasanya sepak bola menjadi olahraga yang paling populer dan banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Sehingga sangat tepat rasanya, jika turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat di desa Guruapin dan sekitarnya.

Baca Juga :   Hadir Peresmian Pastori Klasis Pulau-Pulau Bacan, Ini Harapan Wabup Halsel

Orang nomor satu di Halsel itu menyebut, selain menumbuhkan semangat sportivitas, dukungan Pemerintah Daerah terhadap penyelenggaraan turnamen ini juga sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama dalam rangka melindungi masyarakat dan generasi muda dari hal-hal negatif yang saat ini banyak terjadi di lingkungan Kabupaten Halmahera Selatan, salah satunya dengan meningkatnya kasus beberapa penyakit.

“Pesan saya, terutama kepada masyarakat pecinta olahraga agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi rasa sportivitas agar semangat persaudaraan ini terus hadir pada turnamen-turnamen di tahun selanjutnya”, ungkapnya.

“Turnamen yang telah kita adakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen, serta dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga bagi para pemuda, khususnya di Kecamatan Kayoa, juga para pemuda yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Halmahera Selatan”, ujar Bupati Halsel.

Baca Juga :   Menparekraf Imbau Masyarakat Terapkan Prosedur CHSE saat Libur Nataru 2023/2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa, Polri, TNI, serta Masyarakat Desa Guruapin dan sekitarnya. (Jul/Red)