Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaJawa BaratBekasiTumpukan Sampah di Buni Asih, Pengelola Beri Penjelasan

Tumpukan Sampah di Buni Asih, Pengelola Beri Penjelasan

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Menanggapi keluhan masyarakat terkait adanya tumpukan sampah yang diduga berasal dari pusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang (SGC) di pinggir jalan Kampung Jati Buni Asih RT 003 RW 006, Desa Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi, Jumat (20/5/2022).

Pengelola sampah SGC, Qomaruddin (40) membenarkan diantara tumpukan sampah tersebut merupakan tanggung jawabnya, hanya saja dalam beberapa hari terakhir pihaknya terkendala armada pengangkutan sampah-sampah tersebut, sehingga harus tertahan dilokasi tersebut untuk sementara sambil menunggu kendaraan untuk mengangkutnya.

Baca Juga :  Pengedar Kosmetik Ilegal, Dua Wanita Asal Banyuwangi di Bekuk Polisi

Lebih lanjut, Ia mengatakan biasanya dilokasi tersebut sampah-sampah yang berasal dari SGC hanya tertahan beberapa jam.

“Iya cuma transit aja disana, karna kita terkendala kemarin itu mobil buat angkutnya lagi dipakai buat yang lain. Sampahnya juga dibungkus rapih, hanya saja pas kemarin itu ada hujan jadi dikomplain warga,” jelasnya, Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya, sampah-sampah tersebut bukan saja berasal dari SGC tetapi tercampur oleh sampah yang berasal dari masyarakat sehingga terlihat menumpuk. Saat ini, kata Qomaruddin, sampah-sampah tersebut sudah bersih dan diangkut ke tempat pembuangan sampah di TPA Burangkeng.

Baca Juga :  Kantor Camat Kertapati Kosong Saat Jam Kerja

“Jadi disitu bukan sampah dari SGC aja, kalo sampah SGC cuma transit aja, sampah sebenarnya itu dari masyarakat warga buang kesitu,” lanjutnya.

Secara langsung, Qomaruddin juga menyampaikan permohonan maafnya kepada warga sekitar. Akibat adanya kendala operasional, membuat aktivitas warga terganggu.

“Untuk sekarang kondisi sampah saat ini, kami dengan masyarakat udah kita angkatin, dan ini juga jadi evaluasi kami, kedepannya.” tutupnya. (Ejs/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News