Transaksi Sabu Warga Lambar Terciduk Satres Narkoba Polres OKUS

MUARADUA wartaterkini.news – Satuan Reserse (Satres) Narkoba OKU Selatan kembali berhasil menangkap bandar narkoba yang sedang bertransaksi. Erpawan Alias Pawan Bin Nasrun (36) merupakan warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat berhasil di ringkus Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres OKU Selatan di Jalan Raya Simpang Sender, Kelurahan Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kabupaten OKU Selatan pada Minggu (7/10) sekira Pukul 22.00 WIB.

Tersangka tertangkap tangan oleh Satres Narkoba saat sedang melakukan transakai atau sedang membeli Narkotika jenis Shabu yang akan di jualkannya kembali dengan salah seorang yang Identitasnya belum di ketahui dikarenakan berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  34 Personil Polres OKU Selatan Terima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Namun, informasi sementara yang diketahui oleh Satres Narkoba bahwa tersangka yang berhasil melarikan diri tersebut merupakan warga yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, SIK, MSi melalui Kasat Narkoba Iptu Zulkifli SH, M. Hum mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat yang tertera dengan no. Lp-A / 44 /X/ 2018/ SUMSEL / Res OKUS Tanggal 8 Oktober 2018 bahwa satres narkoba telah menerima laporan dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Sumsel Musnahkan 3,1 Kilogram Sabu

“Pada Hari Minggu anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa ada salah seorang yang tak di kenal dengan gerak mencurigakan tampak sedang menunggu seseorang,” ucapnya.

Dikatakannya, kemudian pada hari minggu (07/10) sekira pukul 22.00 WIB, tersangka tertangkap tangan oleh anggota Oprasional saat transaksi Narkotika dengan tersangka bernama kiyai yang berdomisili di OKUT (melarikan diri),” terangnya.

Selanjutnya pada saat di lakukan penangkapan di temukan Barang Bukti (BB) berupa 1 unit klip bening ukuran sedang yang berisi kristal putih yang di duga Narkotika jenis shabu seberat (Brutto 4,83 gr).

Baca Juga :  Forkopimda Pamekasan Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Penyandang Difabilitas 

Kemudian, 1 klip bening kosong, 1 unit Handphone merk Nokia warna hitam imei 354864087922333 berikut No Tlp yang tertera 085345178011, 1 kantong plastik warna hitam, dan1 buah kotak rokok merk Gudang Garam Surya.

Sementara tersangka dan BB sudah di amankan Polres OKU Selatan untuk di lakukan penyelidikan/Penyidikan serta Pengembangan lebih lanjut,” tegasnya.

Tersangka merupakan oknum pengedar Narkotika jenis Shabu sehingga terkena Pasal 114 (1) UU 35/2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Wt 01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini