TPKK Muratara Akan Gelar Pelatihan Kedesa-Desa

oleh

MURATARA wartaterkini.news – Dalam membangun program PKK tingkat desa yang selaras, serta persiapan mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten Muratara tahun 2018, PKK Kecamatan Karang Jaya berikan Pembinaan.

Pembinaan dilakukan dengan turun kelapangan ke 14 Desa dan 1 Kelurahan yang dilakukan secara berkesinambungan.

Ketua PKK Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Eli Rumziati, mengatakan, dengan adanya pembinaan PKK Desa, untuk memajukan PKK Kecamatan Karang Jaya dengan program PKK yang telah dicanangkan guna memajukan masyarakat desa.

Baca Juga :  Kalahkan Malaysia 101-92, Tim Basket Putra Indonesia Berikutnya Bertemu Kamboja

“Seperti yang kita lakukan yakni dengan mendatangi PKK Desa Bukit Langkap dan PKK Desa Rantau Jaya. Melakukan pembinaan dalam menjalankan program Pemerintah Desa”. kata Eli Rumziati. Rabu (10/10/2018).

Selain melakukan pembinaan PKK Desa juga mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba PKK Tingkat Kabupaten mendatang.

“Pembinaan ini sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten yakni lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) dan lomba UP2K,” jelas Eli.

Baca Juga :  Bupati Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Secara Gratis

Untuk itu, persiapan ini guna mencapai target juara utama PKK tingkat Kabupaten Muratara. Sehingga PKK Kecamatan Karang Jaya, siap bersaing untuk memajukan peran PKK dalam Masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kabupaten.

Sehingga potensi potensi yang ada didesa dapat dikembangkan oleh desa.(Lip/Red)

Print Friendly, PDF & Email